SMKN 2 Pangkalpinang Resmi Jalin Kerjasama Teaching Factory Sepeda Motor AHASS dari PT. Asia Surya Perkasa

KUPASONLINE.COM–SMKN 2 Pangkalpinang hari ini membuka acara peresmian Teaching Factory (TEFA) dari produk bengkel sepeda motor AHASS HONDA, Rabu (27/03/2024).

Acara launching kerja sama Teaching Factory (TEFA) dengan SMKN 02 Pangkalpinang tersebut disponsori oleh PT. Asia Surya Perkasa Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan kali ini turut hadir Direktur SMK Kemendikbud Ristek RI, Wardani Sugiyanto dan Pembina SMK Dinas Pendidikan Bangka Belitung Saipul Bakhri.

Direktur SMK Kemendikbud Ristek RI, Wardani Sugiyanto dalam sambutannya, dengan diresmikan pembukaan Teaching Factory di SMKN 02 Pangkalpinang itu mampu menjadi model guna memperkuat kemitraan kerja sama dengan dunia praktek kerja nyata.

“Apa yang diajarkan di sekolah dengan apa yang ada di lapangan harus kerja sama dan saling mendukung satu dengan yang lainnya serta saling membutuhkan” pesan Wardani Sugiyanto.

Ditambahkan Wardani Sugiyanto, dengan dibukanya kegiatan bengkel dilingkungan sekolah ini juga bisa memberikan pelayanan langsung bagi masyarakat, sehingga ke depan sebagian praktek kerja lapangan (PKL) bisa dilakukan di sekolah.

“Terimakasih juga untuk Asia Surya Perkasa Pangkalpinang yang memberikan semua fasilitas ini, semoga ke depan akan ada kolaborasi di sektor lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengapresiasi peran Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam pengembangan seluruh SMK yang ada.

“Bahkan bantuan untuk SMK lebih tinggi, ini bukan berarti SMK anak emas, bukan. Tapi memang itulah kebutuhan yang dibutuhkan di dunia vokasi,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *