Pemkot Pangkalpinang Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an KORPRI

BABELKUPASONLINE.COM-Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an KORPRI yang ke dua selamanya dalam upaya mewujudkan ASN yang unggul, cerdas, mulia, dan berakhlakul karimah. Di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu 24 April 2024, Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, membuka MTQ.

“Pelaksanaannya sampai besok, venue utama gedung OR ini, dakwah dan khutbah di Kementerian Agama Kota Pangkalpinang sekaligus penutupan disana. Pesertanya sebanyak 50 orang, alhamdulillah meningkat dari tahun 2022”, ujar Ketua Pelaksana,

Bacaan Lainnya

Fahrizal yang merupakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Pangkalpinang.
Fahrizal menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta semakin merekatkan silaturahmi antar ASN di Kota Pangkalpinang.

Dengan kegiatan ini ia berharap terwujudnya ASN yang unggul, cerdas, mulia, dan berakhlakul karimah.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI berharap adanya ASN dari Kota Pangkalpinang yang dapat berpartisipasi pada MTQ KORPRI di tingkat nasional.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan lagi yang ke dua MTQ KORPRI, kalo nasional sudah yang ke tujuh. Mudah-mudah dari kita ada yang terbang kesana. Alhamdulillah ada banyak peningkatan pada MTQ KORPRI tahun ini”, kata Subekti.

Subekti berharap MTQ KORPRI ini dapat meningkatkan bacaan Al-Qur’an karena banyaknya kebutuhan imam masjid di Kota Pangkalpinang. Pemahaman tajwid dan makhraj huruf agar sesuai dengan makna sebenarnya adalah tujuan membaca Al-Qur’an.(*)

Baca Selengkapnya di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *