Kejar Berkah Ramadhan, PLN Babel Hadirkan Senyuman Kebahagiaan Anak Yatim Dhuafa Melalui Program Belanja

BABELKUPASONLINE.COM-Yayasan Baitul Maal (YBM) PT.PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung mengadakan acara belanja bahagia bersama anak yatim-piatu dhuafa yang tinggal di sekitar Kantor PLN UIW Babel di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pangkalpinang pada hari Rabu, 3 April 2024.

Sebanyak 31 anak yatim dhuafa mengikuti acara tersebut, dan setiap anak menerima santunan sebesar satu juta rupiah untuk kebutuhan sekolah dan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H. Setiap anak didampingi oleh Muzakki (Orang yang berzakat) YBM PLN Babel, yaitu pegawai PLN UIW Babel, untuk memastikan bahwa anak-anak tetap aman saat berbelanja karena banyaknya pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan menjelang hari raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Ketua YBM PLN Babel, Adhi Setiawan mengatakan bahwa program ini merupakan lanjutan dari program besar YBM PLN di Bulan Ramadhan ini yaitu Benderang Berkah Ramadhan 1445 H.

“Program belanja bersama anak -anak yatim piatu dhuafa ini merupakan program yang rutin digelar tiap tahunnya ketika bulan Ramadhan, dengan tujuan membangun ikatan sosial dan empati dalam masyarakat, menggalang solidaritas dan kepedulian terhadap sesama terutama anak yatim-piatu yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,”ujar Adhi.

Kesempatan itu turut hadir General Manager PLN UIW Babel sekaligus sebagai Pembina YBM PLN Babel, Mohammad Munief Budiman dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian PLN terhadap kaum rentan salah satunya anak yatim-piatu yang harus terus mendapatkan perhatian dari kita semua untuk membantu mereka menghadapi tantangan dalam hidupnya dan menggapai cita-citanya.

Management PLN UIW Babel merasa senang dapat menemani anak-anak yatim piatu dhuafa dalam berbelanja, mereka adalah bagian dari kita juga, Semoga dengan bantuan dari YBM PLN Babel ini mereka dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan, “Sebut Munief.

Sementara itu, Akram (11) salah satu anak yatim yang sudah ditinggalkan ayahnya di tahun 2021 karena Covid 19 dan tetap sekolah untuk mengejar cita-citanya merasa sangat bahagia dan menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT kemudian ucapan terima kasih kepada YBM PLN Babel beserta para pengurus dan Muzakki nya atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada YBM PLN Babel dan Ibu/ Bapak semuanya yang telah memberikan bantuan sehingga Akram dapat membeli keperluan sekolah dan lebaran. Semoga PLN dan pegawainya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,”ucap Akram sambil mengusap air mata bahagia yang tak henti mengalir di pipinya.

Selain pengurus dan muzakki YBM PLN Babel, kegiatan ini didukung oleh mahasiswa yang dikenal sebagai Gencar (Genasi Cahaya Pintar). Gencar adalah program beasiswa YBM PLN yang diberikan secara penuh kepada mahasiswa kurang mampu.

YBM PLN membantu 62 siswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syeikh Abdurrahman Siddiq Bangka Belitung di Babel.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *