Bukan Tanjung Kelayang, Ini Dia Tempat Wisata Pantai Babel Yang “Recommended” Untuk Snorkeling Saat Libur Lebaran

Bukan Tanjung Kelayang, Ini Dia Tempat Wisata Pantai Babel Untuk Snorkeling Saat Libur Lebaran
Bukan Tanjung Kelayang, Ini Dia Tempat Wisata Pantai Babel Untuk Snorkeling Saat Libur Lebaran

BABEL KUPASONLINE – Bangka Belitung punya hamparan pesona keindahan alam yang luar biasa. Yang terkenal itu adalah wisata pantainya yang keren abis! Yang paling terkenal adalah objek wisata Tanjung Kelayang.

Dengan pesona pasir putihnya yang lembut plus jejeran batu-batu granitnya yang mewah dan menawan, telah membuat para turis dalam dan luar negeri nyaman dan terkesima saat berkunjung di sini.

Bacaan Lainnya

Namun selain Tanjung Kelayang, ternyata ada tempat wisata lain yang keren dan “recommended” untuk dikunjung saat lebaran. Apa itu?

Dia adalah Pantai Pasir Padi.

Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang sangat halus dan air lautnya yang tenang. Bagi kamu yang mau berkunjung ke sana sangat cocok melakukan aktifitas berenang dan snorkeling.

Pantai Pasir Padi terletak di Pulau Belitung. Pantai ini berada di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Jaraknya sekitar 27 km dari Kota Tanjung Pandan, ibu kota Kabupaten Belitung.

Untuk mencapai Pantai Pasir Padi, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil atau sepeda motor.
Perjalanan dari Tanjung Pandan menuju Pantai Pasir Padi dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam, tergantung dari kondisi lalu lintas dan rute yang diambil.

Sesampain di sana, kamu akan terpesona dengan pasir pantainya yang halus banget. Sehingga saat kamu jalan dengan kaki telanjang alias tanpa sendal dan sepatupun sangat nyaman.

Selain itu, air lautnya jernih dan biru, jadi bisa lihat keindahan bawah laut tanpa harus jauh-jauh. Ada juga batu granit yang unik di sekitarnya, bagus banget buat background foto.

Ditambah lagi pepohonan hijau yang bikin suasana alamnya seger dan adem. Jangan lupa, senja di Pantai Pasir Padi juga nggak kalah menakjubkan. Bisa banget nikmatin matahari terbenamnya yang romantis. Kalau pengen aktifitas air, snorkeling atau main kayak juga bisa di sini.

Jika kamu beneran pengen snorkeling, kamu mesti pilih waktu saat saat air laut sedang tenang dan jernih.

Kamu bisa juga melakukan aktifitas snorkeling di sekitar karang yang indah dan terumbu karang yang masih alami. Kamu bisa memulai memasukan tubuhmu ke dalam air perlahan-lahan dan pastikan masker snorkel kamu pas dengan baik untuk menghindari masuknya air.

Lalu kamu lihat hamparan flora dan fauna nan mempesona di dasar pantai. Keren kan. Yang ingin coba, datang langsung saja ya. (nana)

Baca Juga :

Baca berita lainnya di Google News 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *