Enam Objek Wisata Pantai di Bangka Sangat Indah, Pengunjung Bisa Merenang dan Menyelam

Hamparan pantai yang luas dan landai beserta pasir yang putih menenangkan mata memandangnya.
Hamparan pantai yang luas dan landai beserta pasir yang putih menenangkan mata memandangnya.

KUPASONLINE.COM – Artikel ini akan mengulas tentang enam objek wisata pantai di Pulau Bangka yang wajib kamu coba dan kamu datangi. Pasalnya ke enam pantai ini terkenal sangat dan asri.

Tentunya kamu akan menemukan pengalaman seru di sana sembari berenang dan melihat pemandangan biota laut. Karena pantainya aman untuk direnangi.

Bacaan Lainnya

Penasaran! Ini ulasannya enam pantai terindah yang wajib kamu datangi saat liburan di Bangka.

1. Pantai romodong
Pantai Romodong menjadi salah satu wisata bahari bangka yang kehadirannya begitu menarik perhatian. Untuk menuju pantai ini anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 km dari pusat kota Belinyu.

Begitu tiba anda akan disambut dengan batu granit menjulang yang seakan menjadi pintu gerbangnya. Seperti yang kita tahu batuan granit raksasa memang menjadi ciri khas dari wisata Kota Bangka.

Pantai satu ini termasuk dalam jajaran pantai dengan ombak yang kecil sehingga Anda tidak perlu khawatir jika bermain di area pantai romodo.

Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih dan juga air yang jernih.

Pengunjung yang datang dijamin bisa berlama-lama di pantai ini. Menyusuri pantai satu ini juga bukanlah ide yang buruk mengingat ketika Anda berjalan ke arah barat bisa menemukan pemandangan hijau yang Asri.

Berenang atau bermain air juga menjadi aktivitas yang menyenangkan

2. Pantai Matras

Pantai ini merupakan pantai terpanjang di pulau Bangka. Lokasinya ada di kecamatan Sungailiat dengan jarak dari Pangkal Pinang sejauh 33 km.

Menikmati pengalaman memandang laut tidak terbatas dengan air yang sangat bagus.

Pengalaman berkunjung ke daerah wisata ini akan semakin kuat dengan adanya batu-batu granit yang tersebar di sepanjang pantai. Pasirnya yang halus sangat indah untuk bermain. Terlebih lagi pantai ini masih bersih dan asli.

3. Pantai tikus
Pantai tikus memiliki nama unik karena di area pantai terdapat jalan-jalan setapak yang dulunya disusuri oleh para penambang gelap yang membawa timah untuk dipindahkan dan dijual.

Pantai lain berada di kiri kanan pantai ini. Sehingga mengunjungi tempat ini, hampir sama artinya dengan mengunjungi tiga macam tempat wisata sekaligus. Fasilitas lengkap disediakan di pantai untuk para pengunjung.

Di atas bukit di pantai tersebut terdapat juga Vihara bernama Vihara Puri Agung.

Letakkannya di atas bukit membuat Vihara ini menjadi Spot terbaik untuk melihat pemandangan pantai tikus dari atas.

4. Pantai Parai Tenggiri
Pantai parai tenggiri terletak tidak jauh dari pantai matras. Terdapat sebuah Resort di daerah pantai ini sehingga pengunjung pantai akan ramai pada waktu tertentu. Pantai memiliki ombak yang tenang dan pasir putih.

Pemandangan dan kegiatan wisata yang bisa dilakukan di daerah pantai ini juga sudah cukup lengkap. Pengunjung bisa memancing menyelam atau kegiatan lainnya yang sudah tersedia di daerah pantai.

Pemandangan di bawah air pantai ini sangat baik karena pantainya bersih dan masih banyak biota laut yang akan menjadi teman pada saat menyelam.

Biaya masuk ke pantai ini adalah 25.000 per orang.

5.Pantai penyusup
Pantai penyusup ini terletak di kecamatan belinya. Lokasi Pantai berdekatan dengan dua pulau yaitu pulau
putri dan pulau lampu. Suasana pantai di area ini masih alami.

Pantai ini memiliki dua versi wisata air. Terdapat pantai yang lebih dangkal dengan ombak tenang yang menjadi tempat berlabuhnya kapal nelayan.

Versi kedua adalah pantai yang lebih dalam dengan bebatuan dan ombak yang besar sehingga cukup berbahaya bagi
wisatawan. Pastikan kegiatan dengan cara yang aman dan hati-hati pada bagian pantai yang lebih dalam.

Terdapat padang ilalang yang sering dijadikan Spot berfoto favorit wisatawan6. Pantai Batu dinding
Pantai Batu Dinding terdapat di kecamatan Belinyu. Pantai ini disebut dengan Pantai Batu.

Karena terdapat batu granit yang sangat besar di pantai ini dengan posisi berdiri tegak. Ukuran batu tersebut mencapai 20×15 meter dengan tebal 5 meter.

Terdapat pula beberapa batu lain di area pantai ini yaitu batu pari yang memang memiliki bentuk seperti pari dan batu kodok yang berada tidak jauh dari dinding batu.

Berfoto di sini sangat menarik terutama jika sudah menemukan Spot yang bagus. Itulah ulasan tempat wisata di Bangka yang hits dikunjungi wisatawan saat liburan.

Bagi kamu yang ingin berkunjung dan menikmati suasana pantai dengan berenang di pantai, dan menyelam, bisa datang langsung ke lokasi.

Temukan pengalaman serumu di sana bersama orang-orang tersayang sambil menikmati keindahan ciptakan Tuhan pada ke enam pantai terindah tersebut. (*/tin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *