Pj Wako Hadiri Bazar TNI Jelang Idulfitri 1445H

KUPASONLINE.COM-Selasa, 2 April 2024, Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, bersama Forkopimda, menghadiri bazar TNI di Lapangan Makodim 0413/Bangka.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, bazar TNI diadakan serentak di seluruh Indonesia.
Tampak bahwa masyarakat yang berburu makanan dan sembako menghadiri kegiatan pagi hari tersebut. Bahan makanan yang tersedia meliputi 31 ton beras SPHP, 900 kilogram gula pasir, 2.310 liter minyak, 4.610 kilogram gandum, dan 1100 kilogram telur.

Bacaan Lainnya

“Yang mana kita saksikan tadi di Jakarta di Mabes TNI dan tersebar di seluruh satuan TNI di wilayah-wilayah. Kalau di sini di jajaran Korem 045 kemudian ada lagi yang Lanal juga memerankan Lanu juga, ” jelas Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI, Agustinus Dedy Prasetyo.

Pada pelaksanaan bazar kali ini, Dedy menyebut melibatkan 50 UMKM dan delapan distributor. Bahan pokok tersebut dijual dengan harga lebih murah dari pasaran dengan harapan membantu baik anggota TNI dan masyarakat sekitar.

“Sebagaimana kita lihat Kita menyediakan bahan pokok yang paling utama adalah beras, telur kemudian minyak goreng, gula pasir, kemudian ada bawang merah, bawang putih, cabai, wortel, dan kebutuhan yang lainnya dan bahan-bahan pokok tersebut kami jual dengan harga lebih murah dari pasaran,” katanya.

Sementara Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyampaikan apresiasi dengan adanya bazar murah ini, karena tidak hanya melayani anggota TNI tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum.

“Kami Pemerintah Kota Pangkalpinang bersyukur karena masyarakat kami yang dilayani selain anggota TNI kami juga masyarakat umum boleh masuk untuk berbelanja dan harganya memang jauh lebih murah dibandingkan harga pasar, jadi Alhamdulillah,” ungkap Lusje.

Lusje mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya menekan laju inflasi di Kota Pangkalpinang apalagi menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Biasanya kalau lebaran kan inflasi naik dan ini salah satu yang menekannya. Karena harganya benar-benar murah makanya harga yang di Pangkalpinang landai ya jangan terlalu naik drastis atau turun terlalu jauh,” ujarnya.

Ia menilai masyarakat tampak begitu antusias berbelanja yang menandakan bahwa kegiatan ini memang sangat dibutuhkan.

“Jadi Alhamdulillah terima kasih kepada Panglima TNI dengan jajarannya yang diperintahkan untuk adakan bazar murah ini,” paparnya.

Setelah acara, Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo dari Danrem 045 Garuda Jaya dan Dandim 0413/Bangka bersama Pj Wali Kota Pangkalpinang dan Forkopimda meninjau setiap tenda penjualan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan