Pj Walikota Pangkalpinang Dampingi SekdakoTinjau Kegiatan Operasi Pasar Murah

BABELKUPASONLINE.COM-Pada hari Rabu, 3 April 2024, Pj Wali Kota Pangkalpinang bersama Sekda Kota Pangkalpinang meninjau operasi pasar murah di halaman kantor wali kota.

Berbagai bahan kebutuhan pokok, bumbu dapur, dan produk UMKM dijual, tetapi stand beras paling ramai diserbu pembeli. Beras SPHP Bulog, yang disediakan sebanyak 2,7 ton, laku terjual, begitu pula beras merk lain yang ramai diserbu pembeli karena harganya di bawah harga pasar.

Bacaan Lainnya

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengatakan beras masih menjadi komoditas yang paling diincar masyarakat. Apalagi di tengah kenaikan harganya saat ini, masyarakat memanfaatkan pasar murah untuk mendapatkan harga yang lebih murah dibanding pasar.

Menurut dia, kehadiran pasar murah juga diharapkan dapat menekan angka inflasi di Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan inflasi kita tidak bergerak naik seperti di daerah-daerah lain. Untuk saat ini kita (inflasi) landai,” kata Lusje.

Dia juga mengimbau agar masyarakat dapat mengonsumsi beras dan kebutuhan pokok lain secukupnya dan tidak perlu berlebihan.

“Konsumsi secukupnya saja, sesuai kebutuhan tidak perlu berlebihan,” tutupnya.

Selain itu, operasi pasar murah akan berlangsung hingga Juli mendatang. Mereka akan berlangsung pada 7 Mei di Kelurahan Temberan, pada 13 Juni di SMP 8, dan pada 4 Juli di lapangan bola Tua Tunu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *