Pemkot Pangkalpinang Pusatkan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H Perdana di Masjid Kubah Timah

BABELKUPASONLINE.COM- Pemerintah Kota Pangkalpinang akan memulai salat Idulfitri 1445 Hijriyah di Masjid Agung Kubah Timah.

Keputusan ini dibuat setelah rapat pelaksanaan salat Idulfitri 1445 H/2024 M Kota Pangkalpinang yang diadakan pada Rabu, 3 April 2024, di Smart Room Center Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyebutkan bahwa pelaksanaan salat id rencana dilakukan pada Rabu 10 April 2024 pukul 7.30 WIB.

Masjid agung kubah timah dinilai cukup representatif untuk pelaksanaan salat karena diperkirakan mampu menampung hingga 2000 orang jemaah. Halaman masjid nantinya diperuntukkan bagi jemaah laki-laki dan bagian dalam masjid bagi jemaah perempuan.

“Yang biasanya tempat parkir itu akan dikosongkan untuk tempat salat, sama seperti yang di pelataran depan di taman masjid juga,” ungkapnya.

Lusje juga mengungkapkan bahwa ia berencana memboyong keluarganya untuk lebaran dan melakukan solat di masjid agung kubah timah.

Tak hanya itu, Lusje juga mengajak masyarakat untuk bersilaturahmi ke rumah dinasnya setelah pelaksanaan salat id.
“Rencananya open house monggo silahkan hadir,” ungkapnya.

Menurutnya, open house akan diadakan pada hari Sabtu di Rumah Dinas Wakil Wali Kota, yang terletak di Jalan Hamidah Kota Pangkalpinang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *