Alhamdulillah! Bantuan PKH dan BPNT Cair April 2024 Ini, Segera Cek Undanganya

Alhamdulillah! Bantuan PKH dan BPNT Cair April 2024 Ini, Segera Cek Undanganya
Alhamdulillah! Bantuan PKH dan BPNT Cair April 2024 Ini, Segera Cek Undanganya

BABEL KUPASONLINE.COM – Bagi penerima bantuan PKH dan BPNT, kini boleh mulai tersenyum. Pasalnya pemerintah pusat akan segera menyalurkan kedua jenis bantuan tersebut dalam bulan April ini juga.

Saat ini Pemerintah telah menetapkan jadwal penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) untuk bulan April 2024. Penyaluran bantuan ini merupakan kelanjutan dari pencairan sebelumnya yang dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Penerima BPNT April 2024 akan menerima bantuan sebesar Rp200 ribu, sementara penerima PKH periode Maret-April 2024 masih akan menerima bantuan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Merah Putih.

Proses penyaluran bantuan ini akan dilakukan melalui kantor pos di wilayah masing-masing KPM.

Jadwal nasional penyaluran PKH dan BPNT akan dimulai pada tanggal 22 April 2024. BPNT akan disalurkan selama 3 bulan (April-Juni) 2024 dengan total bantuan Rp600 ribu. Sedangkan PKH akan disalurkan selama 3 bulan (April-Juni) 2024 dengan besaran bantuan yang berbeda-beda untuk balita, ibu hamil, lansia, disabilitas, anak SD, anak SMP, dan anak SMA sederajat.

Bagi KPM yang mendapatkan bantuan ini, kamu akan mendapatkan dua surat undangan yang bertuliskan undangan PKH dan undangan BPNT. Gunakan dana bantuan ini untuk kebutuhan dasar atau kebutuhan pokok. Selamat menerima bantuan dan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik. (*)

Baca Juga :

Update Terkini! Cara Cek Penerima Bantuan Sosial 2024 dengan Mudah, Cukup Masukkan Nama Kamu!

Baca Berita Lainnya di Google News 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *