Pj Sekda Babel Fery Afrianto Menyambut Kedatangan Ketum PMI M. Yusuf Kalla ke Provinsi Babel

BABELKUPASONLINE.COM–Fery Afriyanto, Penjabat Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Setda Babel), bersama Asisten III, Kabiro Umum, dan Kabiro Kesra, menyambut kedatangan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla di Ruang VVIP Bandara Depati Amir pada Rabu 29 Mei 2024.

“Selamat datang di Kepulauan Bangka Belitung, Negeri Serumpun Sebalai,” ujar Pj Sekda Kep. Babel saat menyambut kedatangan Jusuf Kalla beserta rombongan yang mendarat pada pukul 06.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Usai bersalaman dan berbincang sejenak, Jusuf Kalla beserta rombongan langsung menuju Sungailiat.

Adapun agenda kunjungan kerja mantan wakil presiden RI tersebut yakni dalam rangka menghadiri peresmian pembukaan Ijtima Ulama Komisi Fatwa se- Indonesia VIII di Sungailiat yang mana dihadiri juga oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin.

Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia yang berlangsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sejak tanggal 28 hingga 31 Mei 2024 mendatang memiliki sejumlah agenda Bahtsul Masail (pembahasan masalah). Adapun fokus Ijtima Ulama tahun ini, terbagi dalam tiga bidang. Pertama, Masail Asasiyah Wathaniyah. Kedua, Masail Fiqhiyah Mu’ashirah, dan terakhir Masail Qanuniyah.

Berdasarkan informasi di lapangan, Jusuf Kalla beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta pada siang hari ini.(*)

Baca berita seputar Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait