Pj Sekda Babel Fery Afrianto Membuka Acara Sosialisasi Strategi Nasional Bisnis dan HAM

BABELKUPASONLINE.COM–Kegiatan Sosialisasi Strategi Nasional Bisnis dan HAM (Stranas-BHAM), Perseroan Perorangan, Kekayaan Intelektual, dan Indeks Reformasi Hukum (IRH) yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) di Swiss BelHotel pada hari Kamis, 6 Juni 2024.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Pj. Sekda Fery mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menjaga dan memajukan hak asasi manusia serta pelayanan hukum di Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

“Dengan menegaskan komitmen, harapan, dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, mari bangun semangat untuk melanjutkan kerja sama yang telah dibentuk demi kemajuan hak asasi manusia dan pelayanan hukum yang lebih baik,” paparnya.

Pj. Sekda Fery juga mengemukakan dengan dilakukan penandatanganan MoU merupakan peluang besar untuk meningkatkan akses terhadap layanan hukum yang adil dan merata bagi masyarakat. Selain itu, dijelaskannya bahwa telah dilaksanakannya Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM atau GTD BHAM.

“Diharapkan dari GTD BHAM dapat meningkatkan koordinasi antar Perangkat Daerah dan perusahaan di daerah guna memantapkan mainstreaming bisnis dan HAM di tingkat daerah,” ujarnya.

Melalui acara ini, ia berharap dapat memperkuat sinergi antara Kemenkumham dan Pemda serta merumuskan langkah-langkah konkret untuk mendukung implementasi program-program strategis.

“Mari kita sama-sama bekerja menuju masa depan yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat Bangka Belitung” ajak Sekda Fery.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kep. Babel, Pejabat Tinggi Instansi Vertikal, Pejabat Struktural Pemprov. Kep. Babel, Direktur PT Timah, Dekan Fakultas Hukum UBB, serta Pelaku Usaha.(*)

 

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait