Pemkot Pangkalpinang diwakili Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay dan Pondok Wisata

BABELKUPASONLINE.COM–Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pariwisata gelar pelatihan pengelolaan usaha homestay atau pondok wisata di Kota Pangkalpinang. Bertempat di Ruang Pertemuan Pasir Padi Bangka City Hotel, Selasa 04 Juni 2024.

“Dalam menuju Indonesia Emas 2045, yang pertama adalah membangun sumber daya manusia yang berdaya saing, kegiatan ini sangat mendukung visi misi Pangkalpinang kedepan”, ujar Juhaini, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Suhaini menyampaikan kepada sejumlah pesan dari Pj Wali Kota Pangkalpinang, bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan, mengingat kedudukan Pangkalpinang sebagai pusat aktivitas bisnis.

“Kota Pangkalpinang juga pintu gerbang dari pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saat ini, Kota Pangkalpinang juga sudah memiliki dua desa wisata yaitu Sejagat atau Selindung-Jerambah Gantung dan desa wisata Tuatunu Indah, selanjutnya akan terus kita kembangkan lagi”, sebutnya.

Pj Wali Kota Pangkalpinang menyampaikan, sektor pariwisata memberikan kerugian yang sangat kecil, artinya bersifat berkelanjutan.
“Pembangunan pariwisata berkelanjutan telah menjadi tren dunia saat ini”, tukasnya.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait