Pj Sekda Babel Fery Afrianto Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H

BABELKUPASONLINE.COM–Rakor pengendalian inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. dipimpin langsung oleh Plh. Pj Gubernur Fery Afriyanto. Rakor ini dilakukan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel untuk mengetahui ketersediaan stok, harga, dan kelancaran distribusinya. Selasa, tanggal 11 Juni 2024.

Pada pertemuan tersebut, Fery mendengarkan pernyataan dari setiap kabupaten atau kota mengenai kondisi stok dan ketersediaan bahan pokok serta upaya mereka untuk mengendalikan inflasi.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan menyambut Idul Adha 1445 H, diperkirakan stok cukup dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi seiring dengan harga yang terkendali” ujar Fery.

Lebih lanjut, dari laporan yang disampaikan terkait harga barang di lapangan itu masih termasuk ke toleransi batas wajar dan akan terus dipantau oleh yang bertugas baik di kabupaten/kota maupun provinsi.

Terkait dengan pertumbuhan ekonomi Babel yang paling rendah di Sumatera, akan selalu diupayakan untuk mencari solusi terbaik. Bersama dengan Pj. Gubernur dan Forkompinda, akan melakukan pembahasan lebih lanjut untuk mencari solusi terbaik dalam mengembalikan pertumbuhan ekonomi Babel.

“Mengingat pertumbuhan ekonomi kita yang rendah saat ini, hal ini secara langsung berpengaruh pada daya beli masyarakat yang juga ikut menurun” jelasnya.

Seperti diketahui, pada bulan Mei 2024 Kepulauan Babel mengalami inflasi sebesar 1,25% (yoy) lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 1,93% (yoy) dan merupakan angka inflasi terendah se-Nasional. Capaian tersebut merupakan hasil kerja sinergitas antara TPID Babel dan mitra strategis.

“Dari hasil informasi yang disampaikan baik dari Bank Indonesia, dari seluruh perangkat daerah dan instansi terkait, pada intinya inflasi kita Se-Provinsi Bangka Belitung dalam kondisi baik terkendali dan untuk menghadapi hari besar keagamaan Idul Adha tahun ini semua kebutuhan dapat tercukupi” tutup Fery.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait