Pj Sekda Babel Fery Afrianto Sambut Baik Kegiatan Penanaman Bibit Pohon Serentak yang di gelar Polda Babel

KUPASONLINE.COM–Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Fery Afrianto menyambut baik kegiatan penanaman bibit pohon serentak yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Babel dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke- 78 Tahun 2024. Penanaman bibit pohon yang dilaksanakan Polda Babel mengambil tempat di kawasan Terminal VIP Bandara Depati Amir. Senin, (24/6/2024).

Sebanyak 1.000 bibit pohon kayu putih dan 500 bibit jambu mete ditanam pada lahan seluas 2,5 hektar. Dikesempatan tersebut, Pj Sekda Babel Fery Afrianto menyampaikan apresiasi kepada Polda Babel terutama kepada Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang menginisiasi kegiatan pelestarian lingkungan ini.

Bacaan Lainnya

“Pemprov Kep. Babel selalu mendukung setiap gerakan penanaman di lahan kritis , artinya sedikit-sedikit nanti akan memperbaiki lingkungan dan meningkatkan indeks kualitas lingkungan kita,” ungkap Fery.

Sementara itu, Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Dalam penanaman bibit pohon ini, turut serta mengundang pimpinan Forkopimda Babel.

“Di sini, kita sama-sama konsen dalam rangka berusaha untuk mengembalikan lahan-lahan kita menjadi lestari kembali,” ujarnya.

Di penanaman sebelumnya, diakui dia, sudah terlihat tumbuh, dan ke depan akan terus berlanjut dengan bantuan kelompok tani.

“Ini nanti akan diteruskan oleh kelompok tani yang memelihara. Kita juga berusaha untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar,” ucapnya.(*)

Baca berita terkait Kabupaten Solok Selatan lainnya di Google News

Pos terkait