Pj Gubernur Babel Safrizal Meninjau Langsung Pelaksanaan PPDB di SMAN Idan SMKN 02 Pangkalpinang

BABELKUPASONLINE.COM–Pada hari Rabu, 3 Juli 2024, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Khusus (SMAN) 1 dan SMKN 2 di Pangkalpinang.

Pj Gubernur Safrizal hadir untuk memastikan bahwa PPDB SMA/SMK berjalan sesuai aturan dan tanpa kecurangan.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan PPDB di kedua sekolah tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Tiap sekolah sudah memenuhi kuota yang ditentukan,” ujarnya ditemui usai kunjungan.

Lebih lanjut dikatakannya, dia pun memahami terdapat orang tua yang kecewa, karena anaknya tidak lolos PPDB. Untuk itu, dia pun mendatangi sejumlah sekolah guna memastikan perangkat sekolah tidak ada yang melenceng dari aturan-aturan. PPDB harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selain melakukan kunjungan perihal PPDB, Safrizal juga menyempatkan bertemu dengan sejumlah tenaga pengajar, dan meninjau fasilitas di kedua sekolah tersebut.

Saat di SMAN 1 Pangkalpinang, Pj Gubernur yang juga menjabat Dirjen Bina Adwil Kemendagri ini mendorong tenaga pengajar, khususnya mata pelajaran matematika untuk menerapkan pendidikan metode gampang, asyik, dan menyenangkan (Gasing) yang dikembangkan Prof. Yohanes Surya.

“Sementara, untuk SMK 2 Pangkalpinang, saya berharap para tenaga pengajar untuk terus berinovasi dalam mengembangkan metode belajar yang menggembirakan dan inspiratif. sehingga jiwa entrepreneur siswa sudah tumbuh saat di bangku sekolah,” tutupnya. (*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait