Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel Hadiri LHP LKPP Tahun 2023

BABELKUPASONLINE.COM – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Herman Suhadi menghadiri undangan Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Isma Yatun kepada Presiden RI Joko Widodo di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Senin 08 Juli 2024.

Tema Menguatkan Pondasi Keuangan Negara Menuju Indonesia Emas 2045

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah. Dikatakannya bahwa WTP bukanlah sebuah prestasi melainkan sebuah kewajiban dalam mengelola APBN secara baik.

“Ini uang rakyat, uang negara. Jadi sekali lagi ini merupakan kewajiban menggunakan APBN dan APBD secara baik serta mempertanggung jawabkannya secara baik pula,” tegasnya.

Senada dengan Presiden ketua DPRD Provinsi Kep. Babel Herman Suhadi mengatakan bahwa pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan negara adalah tanggung jawab bersama dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah.

“Beberapa waktu lalu kita (Pemprov Kep. Babel) juga mendapatkan WTP. Tentu ini langkah dan komitmen yang baik dari Pemprov dalam mengelola dan mempertanggung jawabkan keuangan negara,” ujarnya usai kegiatan.

“Kedepan kita (pemprov) harus bisa mempertahankan ini (WTP) kembali dan memperbaiki beberapa hal yang menjadi perhatian BPK, sehingga cita-cita Indonesia Emas 2045 bisa kita raih bersama,” tutupnya.

Baca juga berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait