Pekan Olahraga Pelajar Daerah Babel 2024 Resmi Dimulai

BABELKUPASONLINE.COM–Selasa malam, 23 Juli 2024, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi dibuka dengan bunyi gong yang bergema di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung.

Menurut Hartono, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kegiatan POPDA ke-12 adalah kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mendorong pengembangan pembinaan olahraga pelajar. Ini adalah langkah strategis yang penting untuk mendapatkan atlet berbakat yang memiliki potensi untuk berkembang menjadi atlet berprestasi di masa depan.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten dan kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah mendukung dan melakukan pembinaan atlet pelajar di wilayah masing-masing sehingga mengikutsertakan untuk berpartisipasi untuk mengikuti POPDA 2024,” ungkapnya.

Pj Bupati Belitung, Yuspian menjelaskan bahwa mengikuti kompetisi bukanlah semata-mata untuk menjadi pemenang. Menurutnya, dengan mengikuti kompetisi, para pelajar yang terlibat dapat mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga sebagai bekal untuk tumbuh menjadi SDM yang berkualitas dengan didukung jasmani yang sehat dan bugar.

“Atas nama Pemkab. Belitung, kami ucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingan POPDA Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tampilkan kemampuan yang dimiliki secara maksimal dan jadilah juara bukan hanya untuk daerah tetapi yang terpenting bagi pribadi dan masyarakat,” ungkapnya.

POPDA XII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diadakan di Belitung dari tanggal 23-28 Juli 2024. Kegiatan ini akan melibatkan 903 orang. Jumlah ini terdiri dari atlet, pelatih, dan pejabat dari berbagai cabang olahraga, termasuk sepak bola, voli, basket, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw, tenis, dan tinju. POPDA ke-XII Babel juga akan digunakan untuk memilih atlet untuk Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2024 di Provinsi Sumatera Barat pada bulan November.(*)

Baca juga berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait