Galakkan Gemar Makan Sayur, Safriati Safrizal Ajak Anak-Anak TK Panen

BABELKUPASONLINE.COM–Guna menggalakkan konsumsi makanan yang berkualitas salah satunya sayur-sayuran khususnya bagi anak anak, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safriati Safrizal menginisiasi agar anak-anak ikut panen bayam dan kangkung di Kebun PKK Cikar yang berlokasi di Rumah Kediaman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat, (2/8/2024).

“Jumat Berkah hari ini kita ajak anak-anak dari TK Pembina 2 untuk panen bersama. Melalui kegiatan ini anak-anak kita kenalkan tentang budi daya tanaman di pekarangan rumah. Mereka belajar juga untuk mengenal jenis-jenis sayur yang mereka konsumsi sehari-hari,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selain mengenalkan berbagai jenis sayur, Safriati juga mengedukasi anak tentang manfaat mengonsumsi sayur.

“Sebab, dengan mengonsumsi makanan yang penuh gizi, anak-anak kita bisa terus tumbuh sehat dan aktif. Ini sebagai salah satu upaya kita untuk menekan angka stunting,” ujarnya.

Didampingi guru-guru pengajar dan pengurus PKK, anak anak terlihat sangat antusias dan masing masing mereka berupaya memanen sebanyak mungkin untuk dibawa pulang agar bisa dikonsumsi bersama keluarganya.

Sementara, Puji Lasmini Kepala Sekolah TK Pembina 2 mengucapkan terima kasih atas inisiasi Pj. Ketua TP PKK Safriati yang telah mengajak anak didiknya untuk ikut panen bersama di Kebun PKK Cikar.

“Saya berharap kegiatan ini rutin dilakukan karena anak-anak kami bisa belajar dan mengenal jenis sayur dan tanaman toga secara langsung. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dengan pengenalan dan edukasi dari Pengurus PKK, anak-anak semakin gemar makan sayur dan makan makanan sehat lainnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut anak-anak juga diberikan minuman sehat berupa minuman sereh dan diperlihatkan cara membuatnya sehingga mereka dapat mempraktikkannya di rumah bersama orang tua.

Safriati Safrizal pada kesempatan ini juga mengajak anak-anak untuk jalan pagi mengelilingi Rumah Kediaman Gubernur Kep. Babel, serta mendampingi anak-anak saat diberikan sosialisasi mengenai lalu lintas yang baik oleh polisi yang bertugas.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait