Sambangi SMAN 2 Pangkalpinang, Pj Ketua TP PKK Safriati Beri Edukasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba

BABELKUPASONLINE.COM–Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safriati Safrizal beserta pengurus kunjungi SMAN 2 Pangkalpinang yang berlokasi di Kelurahan Bacang pada Senin (5/8/2024).

Kunjungan ini bertepatan dengan kegiatan upacara mingguan yang diikuti okeh seluruh siswa dari kelas 10 hingga kelas 12 yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Elfian Nopiansjah.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Pj Safriati Safrizal memberikan sosialissasi sekaligus mengedukasi siswa dan siswi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak negatif sex bebas, pernikahan dini, hingga meningkatkan literasi.

“Sosialisasi ini mungkin sudah sering dilakukan, namun akan lebih baik jika sosialiasi dan edukasi diberikan secara berkala sebagai upaya preventif akan bahaya narkoba, sex bebas dan masih banyak penyakit masyarakat yang ada di sekeliling kita,” ujarnya mengawali arahannya.

Anak remaja dikatakan Pj Ketua Safriati merupakan aset bangsa yang akan membawa Indonesia menuju bangsa yang berkualitas.

“Karena seiring dengan transisi masa pencarian jati diri anak remaja kerap kali memiliki rasa ingin tahu yang kuat sehingga tak jarang goyah akan pengaruh yang negatif,” ujarnya.

Untuk itu Pj Ketua Safriati memotivasi anak agar mampu menolak dan menjauhkan diri dari bahaya penyalah gunaan narkoba hingga sex bebas.

“Karena jika generasi muda sudah terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, maka dikhawatirkan akan terjadi kehilangan generasi pembangunan bangsa,” pungkasnya.

Sementara, Elpian Nopiansjah mengucapkan terimakasih atas sinergitas dalam memberikan edukasi kepada anak didiknya.

“Penyalahgunaan narkoba dan seks bebas sejatinya memang menjadi perhatian kita bersama, perlu adanya pengawasan dari orang tua dan juga pengawasan pada instansi pendidikan juga stakeholder lain seperti hari ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pj Ketua TP PKK serta pengurus bisa hadir disini untuk memberikan wejangan bagi anak anak kita. Saya yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak ini,” pungkasnya

Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dan perlombaan yang menambah semangat siswa dan siswi menunjukkan performanya kepada Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait