Pj Gubernur Safrizal Optimis Atletik Babel Berprestasi di Level Nasional

BABELKUPASONLINE.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP)/Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD)/Sekolah Khusus Olahraga (SKO) tahun 2024 yang berlangsung di Pangkalpinang, mulai dipertandingkan, Selasa (6/8/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, turut hadir pada hari pertama kejuaraan yang dipertandingkan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang sebagai venue utama. Dimana beberapa cabang sudah selesai dipertandingkan.

Bacaan Lainnya

Ia pun berkesempatan untuk mengalungkan medali kepada para atlet yang berhasil menjadi juara, didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tigor Tanjung, dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kep. Babel Widya Kemala Sari.

Selain mengalungkan medali, kehadiran Pj Gubernur Safrizal juga sekaligus sebagai bentuk dukungan penuh kepala daerah untuk para atlet, khususnya bagi atlet-atlet dari Negeri Serumpun Sebalai yang pada hari pertama ini menorehkan 2 medali perunggu. Catatan ini pun menimbulkan optomisme dari Safrizal terhadap olahraga atletik Babel.

“Kejurnas ini adalah ajang regenerasi bibit muda, di mana kita bertanggung jawab untuk menyiapkan generasi berikutnya. Tantangan di depan adalah menghadapi PON. Untuk Babel, atletik dan renang adalah (cabor) utama untuk (PON) Sumut-Aceh. Atlet Babel harus siap merebut medali,” ujar Safrizal.

Sementara itu, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, mengungkapkan kekagumannya terhadap kesiapan Pangkalpinang sebagai tuan rumah. Ia menganggap segala sarana dan prasarana stadion memenuhi ekspektasi untuk gelaran tingkat nasional seperti kejurnas atletik yang sedang berlangsung.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kesiapan tuan rumah dan pelaksanaannya, dan venue sangat mendukung untuk kejuaraan ini,” pungkasnya. (*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait