Langkah Mudah Mengajukan KUR BRI 2024: Syarat dan Tips Agar Pinjaman Disetujui

Langkah Mudah Mengajukan KUR BRI 2024: Syarat dan Tips Agar Pinjaman Disetujui
Langkah Mudah Mengajukan KUR BRI 2024: Syarat dan Tips Agar Pinjaman Disetujui

Jadi, teman-teman yang punya hutang misalkan KPR, kendaraan bermotor, dan kartu kredit atau mungkin ada yang kredit lainnya itu masih bisa mengajukan KUR ini. Kemudian, syaratnya adalah identitas berupa KTP, Kartu Keluarga, dan surat izin usaha.

Untuk KUR Kecil, pinjaman adalah Rp 50 juta sampai Rp 500 juta. Ini untuk modal kerja bisa sampai 4 tahun dan untuk investasi bisa sampai 5 tahun. Bunganya sama, 6% per tahun, dan untuk KUR Kecil ini ada agunan sesuai aturan bank. Jadi, kalau KUR Kecil ini ada agunannya, teman-teman silakan siapkan.

Bacaan Lainnya

Syarat & Tips KUR BRI Langsung Disetujui Terbaru

Sekarang kita ke syaratnya untuk KUR Kecil. Jadi, teman-teman juga wajib untuk sudah mempunyai usaha produktif dan layak.

Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali konsumtif seperti KPR, KKB, dan kartu kredit sama seperti yang tadi. Kemudian, usahanya sudah berjalan minimal 6 bulan.

Memiliki surat izin usaha mikro dan kecil. Silakan ini bisa minta di kelurahan. Silakan siapkan, caranya mudah. Silakan teman-teman sesuaikan membutuhkan dana yang mana. Kalau di bawah Rp 50 juta, pilih yang mikro, tapi kalau di atas Rp 50 juta, pilih yang KUR Kecil. Oke, seperti itu.

Kemudian ada lagi yaitu KUR TKI Bank BRI. Ini dipakai untuk tenaga kerja yang ingin mencari kerja di luar negeri.

Pinjamannya maksimum Rp 25 juta berdasarkan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah. Bunganya sama, 6%. Bebas administrasi dan provisi. Maksimum pinjaman adalah 3 tahun atau berdasarkan kontrak kerja.

Misalkan kontrak kerjanya di luar negeri itu 2 tahun, maka pinjamannya juga maksimum hanya 2 tahun. Tapi kalau 3 tahun atau lebih, bisa pinjam di BRI sampai dengan 3 tahun.

Sekarang memang masih terbatas untuk yang ingin bekerja di Singapura, Hong Kong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia. Silakan ajukan. Kuotanya di bulan ini harusnya masih ada. Silakan hubungi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Pos terkait