Langkah Mudah Mengajukan KUR BRI 2024: Syarat dan Tips Agar Pinjaman Disetujui

Langkah Mudah Mengajukan KUR BRI 2024: Syarat dan Tips Agar Pinjaman Disetujui
Langkah Mudah Mengajukan KUR BRI 2024: Syarat dan Tips Agar Pinjaman Disetujui

Syarat untuk TKI adalah individu atau calon TKI yang akan berangkat kerja ke negara penempatan yang tadi disebutkan. Syaratnya adalah KTP, Kartu Keluarga, dan perjanjian kerja dengan pengguna jasa di sana. Jika melalui penyalur yang resmi, teman-teman bisa dibantu nanti pasti akan mendapatkan perjanjian penempatan.

Paspor teman-teman juga harus punya, visa juga pasti sudah disiapkan jika memang ingin bekerja di luar negeri. Persyaratan lain sesuai ketentuan nanti akan disebutkan oleh BRI. Ini syaratnya berbeda-beda, teman-teman tinggal ikuti saja apa yang diminta oleh petugas BRI.

Bacaan Lainnya

Prosedur pengajuan silakan teman-teman bisa langsung datang ke kantor unit BRI terdekat.

Pastikan untuk lebih mudah memang ke BRI yang lebih besar. Kadang-kadang kalau yang kecil-kecil di pelosok kadang-kadang diterima, tapi kadang-kadang juga mereka melayani produk pinjaman lain karena sudah sibuk dengan yang lain.

Silakan cari yang lebih besar. Di sana nanti akan diminta untuk mengisi formulir KUR, silakan diisi. Jadi, bawa bolpen dan materai. Kemudian diminta untuk menyerahkan syarat yang tadi sudah disebutkan.

Setelah itu ada wawancara oleh petugas BRI. Tidak perlu khawatir, tidak perlu takut. Silakan wawancara saja jawab sesuai yang dilakukan, sesuai data yang sudah disiapkan. Ini tidak sulit, apa adanya saja. Ikuti petunjuk dari petugasnya.

Setelah itu akan menerima keputusan kredit dari BRI. Biasanya waktunya 3 sampai 1 minggu diputuskannya. Jika sering pinjam kemudian lancar, biasanya lebih cepat. Bahkan kadang-kadang kita tidak meminta pun ditawari.

Berikut beberapa tips agar disetujui. Pastikan berkasnya lengkap. Pastikan BI checking aman, baik pinjaman konsumtif maupun produktif semuanya aman.

Tidak ada pinjaman KUR di tempat lain baik kita maupun pasangan kita. Bagi yang sudah menikah, jika sudah punya pinjaman KUR kemungkinan akan ditolak, jadi tidak perlu repot-repot untuk mengajukan.

Tapi jika belum, mungkin punya KPR ataupun leasing kendaraan, itu masih bisa. Lebih mudah jika sudah menggunakan rekening BRI. Petugas BRI lebih mudah mengecek rekening. Fotokopi jaminan untuk yang di atas Rp 50 juta.

Nilai jaminan di atas nilai pengajuan. Misalkan pinjam Rp 100 juta, sebaiknya punya jaminan Rp 150 juta atau Rp 110 juta. Intinya lebih besar dari nilai yang diajukan. Tempat pengajuan harus tepat, BRI unit atau BRI cabang.

Jika pinjaman kecil, di BRI unit boleh. Tapi jika besar, ke BRI cabang. Karena kuota di BRI unit kecil, mungkin sudah habis dengan yang lain, tapi di BRI cabang kuotanya lebih besar. Peluang disetujui lebih besar.(wda)

Kamu Bisa Dapatkan DANA Kaget setiap hari, bergabunglah di Grup Telegram DANA Kaget.

Baca Juga:

Cair 30 Juta Pinjol Dalam Waktu 5 Menit! Berikut Cara Melakukan Pinjaman di Kredivo!

KUR Bank Mandiri vs BRI: Mana yang Lebih Menguntungkan untuk Pinjaman? Berikut Penjelasannya!

Pinjaman KUR Syariah di Pegadaian: Langkah-langkah dan Tips Pengajuan

Baca berita terkait Pinjaman KUR lainnya di Google News

Pos terkait