Cara Mudah Mengajukan KUR di Bank BTN: Syarat, Ketentuan, dan Dokumen yang Dibutuhkan

Cara Mudah Mengajukan KUR di Bank BTN: Syarat, Ketentuan, dan Dokumen yang Dibutuhkan
Cara Mudah Mengajukan KUR di Bank BTN: Syarat, Ketentuan, dan Dokumen yang Dibutuhkan

Hanya di BNI yang bisa online. Untuk BTPN, kita harus datang ke kantor cabang terdekat di kota kita. Silakan datangi kantor BTN yang terdekat, serahkan berkas yang telah disiapkan.

Setelah berkas diterima, akan diverifikasi. Jika lolos, nantinya kita akan dihubungi dan diminta datang lagi untuk akad kredit.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, biasanya pada hari yang sama atau keesokan harinya, dana akan masuk ke rekening yang diajukan.

Yang tidak kalah penting adalah tips agar pengajuan disetujui.

Pastikan BI checking aman, tidak ada tunggakan, dan tidak ada pinjaman di tempat lain yang dilarang. Jika ada tunggakan, silakan lunasi terlebih dahulu, karena jika BI checking tidak aman, pengajuan hanya akan membuang waktu dan kemungkinan besar tidak disetujui.

Jangan ada pinjaman KUR lain, termasuk jika nama istri sudah digunakan untuk pinjaman di bank lain, maka tidak bisa mengajukan lagi di sini. Harus dilunasi salah satu, atau sebaiknya ajukan top-up di bank yang sudah terdaftar.

Untuk pinjaman di atas Rp50 juta, siapkan jaminan. Misalnya, jika jaminan Rp100 juta, jangan coba mengajukan pinjaman di atas Rp100 juta karena kemungkinan besar akan ditolak.

Ajukan di bawah nilai jaminan, misalnya jaminan Rp200 juta, ajukan pinjaman sekitar 150 juta rupiah. Ini akan memudahkan proses persetujuan. Jika meminjam di atas nilai jaminan, pengajuan bisa langsung ditolak tanpa pertanyaan lebih lanjut.

Sebaiknya juga sudah menggunakan rekening BTN, meskipun tidak wajib. Jika sudah aktif menggunakan rekening BTN, pihak bank BTPN akan lebih mudah mengecek kredibilitas peminjam.

Terakhir, bagi teman-teman yang sudah mengajukan di tahun 2023 tetapi tidak ada kabar atau tidak disetujui, silakan mengajukan ulang dengan pemberkasan ulang.

Tidak bisa menunggu pengajuan dari tahun sebelumnya.

Itulah yang dapat kita bagikan terkait pinjaman KUR di Bank BTN. (wda)

Kamu Bisa Dapatkan DANA Kaget setiap hari, bergabunglah di Grup Telegram DANA Kaget.

Baca Juga:

Cara Mengajukan KUR di BCA Tanpa Ribet, Langsung dari Ponselmu!

Langkah Mudah Mengajukan KUR BRI 2024: Syarat dan Tips Agar Pinjaman Disetujui

Pinjaman KUR Syariah di Pegadaian: Langkah-langkah dan Tips Pengajuan

Baca berita terkait Pinjaman KUR lainnya di Google News

Pos terkait