PT Timah Gelar Kelas Inspirasi di SMPN 2 Kundur Utara, Pelajar Antusias Terlibat

BABELKUPAOSNLINE.COM – PT Timah melaksanakan program Employee Volunteering “Kelas Inspirasi” di SMP N 2 Kundur Utara, Kabupaten Karimun, pada Jumat (9/8/2024). Program ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh para pelajar yang tampak bersemangat mengikuti berbagai kegiatan yang disajikan. Acara tersebut mencakup permainan seru bertema kemerdekaan, edukasi, dan motivasi yang menambah semarak suasana.

Kelas Inspirasi merupakan bagian dari program budaya SnO2 atau dikenal dengan sebutan [se.nya.wa] TIMAH, sebuah inisiatif kolaboratif yang diusung oleh Bagian Culture & Employee Experience pada Divisi Human Capital PT Timah bersama dengan Duta Velocity serta IKT Wilayah Kundur. Program ini dirancang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan memotivasi para pelajar, sejalan dengan upaya perusahaan dalam menumbuhkan perilaku harmonis yang sesuai dengan Core Values AKHLAK dan memperkuat kemitraan sosial-bisnis.

Bacaan Lainnya

Melalui Kelas Inspirasi, PT Timah memperkenalkan proses bisnis perusahaan kepada para pelajar, memberikan motivasi, serta berbagi pengalaman hidup karyawan. Selain itu, mereka juga memberikan tips-tips penting dalam mengembangkan diri, keterampilan belajar, dan manajemen waktu yang baik, yang dapat menjadi bekal berharga bagi masa depan para pelajar.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan, menjelaskan bahwa program Employee Volunteering ini melibatkan partisipasi aktif dari manajemen dan pegawai perusahaan dalam aksi kebaikan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat dan komunitas. “PT Timah terus berupaya membangun hubungan harmonis dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pelajar. Program ini adalah langkah nyata karyawan PT Timah untuk berkontribusi dalam mendukung sektor pendidikan,” ujarnya.

Plt Kepala SMP N 2 Kundur Utara, Nurrifda, mengungkapkan bahwa para pelajarnya sangat bersemangat mengikuti Kelas Inspirasi ini. Menurutnya, kegiatan ini memberikan wawasan yang lebih jelas kepada para siswa yang tertarik untuk berkarir di sektor pertambangan, terutama di PT Timah. “Banyak hal yang dipelajari siswa, termasuk pengetahuan tentang PT Timah dan sejarah pertambangan timah di Indonesia. Mereka juga mengetahui daerah-daerah yang menjadi lokasi pertambangan timah di Tanah Air,” jelas Nurrifda.

Nurrifda menambahkan, kegiatan ini sangat mendukung pendidikan wawasan lingkungan di sekitar sekolah, terutama karena keberadaan pertambangan timah di Pulau Kundur. “Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi dan memperluas wawasan para siswa mengenai industri tambang timah, khususnya yang berada di Pulau Kundur dan Pangkalpinang,” pungkasnya.

Dengan adanya program ini, PT Timah tidak hanya mendukung pendidikan formal, tetapi juga memperkenalkan dunia kerja dan industri kepada generasi muda, memberikan mereka inspirasi dan motivasi untuk mencapai impian mereka di masa depan. (*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait