Pj Walikota Pangkalpinang Budi UtamaTinjau Latihan Paskibraka Kota Pangkalpinang

BABELKUPASONLINE.COM–Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama tinjau langsung latihan Paskibraka Kota Pangkalpinang yang ditemani oleh sang istri, Yuniar Putia Rahma Budi Utama yang juga merupakan Pj Ketua TPP PKK Kota Pangkalpinang sekaligus alumni Paskibraka tahun 2000 di Majalengka. Peninjauan tersebut berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/8/2024).

“Tadi pagi kita memberi semangat dan motivasi, karena memang dulu saya pernah di Paskibraka, jadi merasa terpanggil menyaksikan kesiapan adik-adik untuk mengibarkan bendera 17 Agustus tahun 2024 ini di Kota Pangkalpinang”, ujar Yuniar Budi Utama saat diwawancarai.

Bacaan Lainnya

Meski nantinya anggota Paskibraka saat ini sudah lulus menjadi Purna Paskibraka, Yuniar harap nilai-nilai yang ada di Paskibraka senantiasa dipegang dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sampai saat ini hingga saya di titik ini, nilai-nilai pendidikan dari Paskibraka ini nempel banget, itu tidak akan rugi. Siapa tahu nanti diantara mereka ada yang menjadi calon-calon pemimpin di masa depan, apakah Kapolda Gubernur Wali Kota dan lain-lain, kita gak tahu ya, jadi nilai-nilai itu untuk dapat terus dipegang”, ungkap Yuniar.

Yuniar Budi Utama berpesan, kunci dalam melaksanakan tugas-tugas Paskibraka adalah semangat dan optimis mampu melaksanakannya dengan baik. Pada kesempatan tersebut, Yuniar Budi Utama menerangkan nilai-nilai Paskibraka yang hingga kini ia pegang teguh.

“Tadi saya sampaikan tiga nilai, yaitu kedisiplinan, berani tampil, dan mental sebagai seorang pemimpin, saya harap mereka berani tampil dan mengambil keputusan. Kalo lihat tadi latihannya, kesiapan sudah mencapai 75 persen, mereka siap tinggal nanti lebih kepada pemantapan lagi. Bagi saya, menjadi Paskibraka itu adalah suatu kebanggaan, dapat membanggakan kedua orang tua”, tambahnya.

Sementara, Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama optimis Paskibraka Kota Pangkalpinang akan menjalankan tugas dengan baik pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Nanti kedepannya untuk di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, tiang bendera itu kita ganti tahun depan, tiang bendera kita tidak standar”, ujar Budi Utama, disambut tepuk tangan riuh dari anggota Paskibraka.

Mengenai perubahan tiang bendera di Alun-Alun Taman Merdeka, Budi Utama menyebut ia sudah sampaikan ke Kepala OPD terkait. Dalam rangka memaksimalkan Paskibraka di Kota Pangkalpinang, ia akan terus berkoordinasi dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Kesbangpol Kota Pangkalpinang.

“Saya sudah telepon pak Suharto untuk mengganti tiang bendera kita, insyaa Allah tahun 2025 diganti. Tadi sudah gladi kasar, kita juga telah membicarakan terkait pelantikan, pengukuhan, dan malam ramah tamah”, tukasnya.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait