Membandingkan KUR BSI 2024 dan KUR BRI! Keunggulan dan Kekurangan! 

Membandingkan KUR BSI 2024 dan KUR BRI! Keunggulan dan Kekurangan! (Foto: YT ERN Project Review)
Membandingkan KUR BSI 2024 dan KUR BRI! Keunggulan dan Kekurangan! (Foto: YT ERN Project Review)

Calon debitur yang belum pernah menerima pembiayaan modal kerja atau investasi komersial dari BSI atau bank lain juga berhak menerima KUR.

Selain itu, calon debitur tidak dapat menerima pembiayaan secara bersamaan dari beberapa sumber seperti KPR, KKB, atau pinjaman online.

Bacaan Lainnya

Kolektabilitas angsuran harus lancar, dan persyaratan administrasi meliputi KTP, kartu keluarga, NPWP untuk plafon di atas Rp50 juta, serta surat izin usaha atau NIB.

Jangka waktu maksimal kredit modal kerja adalah 36 bulan untuk KUR Mikro dan 48 bulan untuk KUR Kecil. Untuk kredit investasi usaha, jangka waktu maksimalnya adalah 60 bulan.

Istilah bunga pada pinjaman KUR BSI diganti dengan margin, yang sebesar 6% per tahun. Akad kredit dilakukan secara murabahah dan ijarah.

Murabahah adalah prinsip jual beli barang secara cicilan atau tunai dengan penambahan margin keuntungan, sementara ijarah adalah pemindahan hak guna atas barang dengan pembayaran sewa tanpa pemindahan kepemilikan barang.

Untuk KUR Super Mikro dan KUR Mikro, tidak ada biaya administrasi dan provisi. Limit akumulasi plafon KUR untuk pencairan pertama pada tahun 2019 ke bawah adalah Rp200 juta dan Rp300 juta untuk tahun 2020 ke atas, dengan sektor industri produktif memiliki limit akumulasi plafon KUR sebesar 400 juta.

Cara pengajuan KUR BSI 2024 dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang Bank BSI di setiap kabupaten atau kota.

Pos terkait