Mau Pinjaman Usaha dengan Bunga Terendah? Begini Cara Mudahnya Mengajukan KUR BNI!

Mau Pinjaman Usaha dengan Bunga Terendah! Begini Cara Mudahnya Mengajukan KUR BNI
Mau Pinjaman Usaha dengan Bunga Terendah! Begini Cara Mudahnya Mengajukan KUR BNI

Jenis Kredit KUR Bank BNI

Untuk jenis kredit, terdapat dua pilihan yaitu modal kerja dan investasi, baik untuk super mikro maupun mikro.

Bentuk kredit ini bersifat aflopen, artinya jika disetujui, dana akan langsung cair sepenuhnya ke rekening Kamu, tidak seperti rekening koran.

Bacaan Lainnya

Suku bunga yang diterapkan adalah 6% per tahun karena program ini disubsidi oleh pemerintah.

Kamu dapat memanfaatkan pinjaman ini untuk usaha, terutama jenis pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang paling kecil.

Jangka waktu pinjaman adalah antara 3 hingga 5 tahun, disesuaikan dengan kebutuhan. Setelah berkonsultasi, jangka waktu pinjaman yang sesuai akan ditentukan.

Biaya provisi adalah nol, karena ini adalah program pemerintah, sehingga tidak ada biaya provisi. Biaya administrasi maksimal Rp150.000, sementara di BRI dan BCA, biaya administrasi mungkin tidak ada.

Jaminan tidak diperlukan untuk pinjaman super mikro dan mikro. Kriteria pemohon bisa berupa individu atau badan usaha yang melakukan usaha produktif dan layak, jadi pastikan Kamu sudah memiliki usaha, bukan yang baru akan merintis.

Selanjutnya, untuk perizinan usaha, minimal diperlukan surat izin usaha mikro dan kecil yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah, atau surat keterangan usaha dari kelurahan setempat, atau surat izin lainnya yang setara.

Kualitas kredit harus lancar, sehingga jika Kamu memiliki kendala pinjaman di tempat lain yang tidak lancar, kemungkinan besar pengajuan Kamu tidak akan disetujui.

Usaha yang dijalankan harus sudah beroperasi minimal 6 bulan, namun untuk super mikro bisa kurang dari 6 bulan. Usia pemohon minimal 21 tahun, tetapi bagi yang sudah menikah, usia minimal bisa kurang dari 21 tahun.

Pos terkait