Penyebab Pinjaman KUR Gagal Cair Meski Sudah Disurvei Bank, Ini 5 Faktor Utama!

Penyebab Pinjaman KUR Gagal Cair Meski Sudah Disurvei Bank, Ini 5 Faktor Utama!
downloadPenyebab Pinjaman KUR Gagal Cair Meski Sudah Disurvei Bank, Ini 5 Faktor Utama!

BABELKUPASONLINE.COM – Pada artikel kali ini Babelkupasonline.com ingin berbagi informasi mengenai alasan mengapa kredit gagal cair meskipun sudah disurvei oleh pihak bank.

Penyebab Pinjaman KUR Gagal Cair

1. Pertama, alasan mengapa kredit Anda gagal cair padahal sudah disurvei adalah terkait dengan usaha.

Bacaan Lainnya

Jika usaha kamu baru mulai atau belum ada usahanya, misalnya baru dimulai selama satu bulan, padahal syarat minimal untuk pengajuan kredit adalah usaha sudah berjalan selama enam bulan.

Ini bertujuan agar pihak bank dapat mengetahui pemasukan dan penghasilan dari usaha tersebut serta kemampuan membayar angsuran.

Jika usaha baru dimulai, pihak bank belum mengetahui kondisi keuangan dan pendapatannya, sehingga sulit untuk menentukan apakah dapat mengangsur atau tidak.

Ini salah satu penyebab gagal cairnya pinjaman KUR ketika sudah disurvei, yaitu karena usaha yang belum ada atau baru dimulai atau usahanya tidak sesuai dengan limit yang diajukan.

Contoh, pengajuan limit sebesar 50 juta tetapi usaha hanya berupa ternak kambing satu ekor, ini tidak sesuai dengan limit yang diajukan.

2. Kedua, terkait agunan. Jika agunan yang disurvei ternyata tidak memadai, misalnya lokasi agunan jauh dari pemukiman, di tengah hutan, atau tidak ada akses jalan, ini dapat menyebabkan pengajuan kredit tidak disetujui.

Pos terkait