Perayaan HUT ke-79 RI Meriah, Beri Semangat untuk Masyarakat

BABELKUPASONLINE.COM–Tahun ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), kembali dipercaya menjadi panitia pelaksana rangkaian kegiatan HUT ke-79 RI termasuk kegiatan pawai, karnaval, dan drumband yang saat ini sedang berlangsung sejak kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Kesbangpol Ahmad Yani, yang turut mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Sugito hadir di panggung kehormatan pada hari kedua gelaran mengatakan, peserta pawai pada tahun ini lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui pada tahun ini, total peserta pawai karnaval sebanyak 162 regu, dan 17 unit drumband dari berbagai sekolah dan umum yang berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Pulau Bangka.

“Kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada provinsi dan masyarakat untuk dapat hadir dalam rangkaian kegiatan HUT RI, seperti karnaval, kendaraan hias dan pawai indah,” ujarnya, Selasa (27/8/2024).

Menurutnya, memang saat ini keadaan ekonomi Kep. Babel tidak begitu baik, tetapi sebagai pemerintah harus tetap hadir untuk memberikan semangat kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran bahwa daerah tidak bisa hanya bergantung pada satu sektor saja.

Dijelaskannya lebih lanjut, salah satu upaya pemerintah dengan mulai mengembangkan UMKM pada rangkaian pasar malam, pameran, ataupun ekspo untuk meningkatkan perekonomian secara perlahan dan pasti.

“Dengan adanya kegiatan perayaan HUT RI ini, semangat kita tidak boleh luntur dan lemah apapun itu tantangannya,” tegasnya.

Ahmad Yani juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, berhati-hati bagi yang membawa anak, siaga kala meninggalkan rumah ataupun kepemilikan lainnya, karena kejahatan dan bahaya memiliki potensi yang cukup tinggi pada acara seperti ini.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait