Pj Gubernur Sugito Terkesan dan Puji Perayaan HUT RI Ke-79 di Babel

BABELKUPASONLINE.COM– Masih dalam kemeriahan HUT RI Ke-79, Provinsi Kepulauan Babel kembali menggelar kegiatan pawai dan karnaval pada tahun ini selama tiga hari berturut-turut. Pada hari ini, terlebih dulu dilaksanakan kegiatan pawai baris berbaris yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Fery Afriyanto dengan di tandai pengibaran bendera start bertempat di panggung kehormatan depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kep. Babel, Pangkalpinang, Senin ( 26/08/24 ).

Di hadiri sejumlah pimpinan perangkat daerah, Pj Gubernur Sugito pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya. Kepada awak media, ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan sangat mengagumkan.

Bacaan Lainnya

“Satu kata wow keren, kenapa saya katakan wow keren karena yang terlihat dari mata kepala saya bahwa sejak dari awal kegiatan ini di mulai, antusias masyarakat tidak pernah surut, selain itu kegiatan ini bukan hanya keramaian, tetapi ada nilai – nilai yang di tanam generasi muda bahwa kita merasa memiliki terhadap bangsa ini yang kita miliki, kalian Bangka Belitung luar biasa,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat, sehingga kegiatan perti ini sangat positif di tengah masyarakat.Multi efek dari memeriahkan HUT RI sangat luas, bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat,bisa mempererat tali silaturahmi, dan bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan cinta tanah air.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Sekda Fery mengatakan bahwa kegiatan tingkat provinsi yang di mulai dari tanggal 26-28 Agustus 2024 ini semuanya berjalan tertib,aman dan lancar. Ia menilai kegiatan seperti ini dari tahun ke tahun mengalami peningkatan terlihat dari penampilan para peserta yang ikut kegiatan ini.

“Baik sekali penampilan peserta ini dan kita dari pemerintah provinsi memberikan apresiasi dan support kepada mereka, semoga semuanya berjalan lancar”tegasnya.

Dirinya mengharapkan hendaknya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di seluruh lapisan masyarakat, dengan harapan meningkatkan cinta tanah air.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Babel Ervawi selaku ketua koordinator kegiatan menuturkan, bahwa kegiatan semacam ini di selenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus menghidupkan ekonomi masyarakat.

” Kegiatan ini memberikan hiburan kepada masyarakat juga menghidupkan ekonomi mereka,kita lihat sendiri banyak sekali masyarakat berjualan makanan dan minuman di tengah kegiatan ini berlangsung dan kegiatan ini melibatkan semua unsur , selain itu hal seperti ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air,” jelas Ervawi.

Ditambahkannya, kegiatan pawai baris – berbaris di ikuti semua kabupaten kota yang ada di Pulau Bangka, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA SMK, instansi pemerintah,BUMN ,instansi swasta, perguruan tinggi dan elemen masyarakat dengan total jumlah keseluruhan sebanyak 159 regu.

” Kegiatan ini 3 hari, hari ini pawai baris berbaris, selanjutnya kendaraan hias dan karnaval dan kita berharap semuanya berjalan lancar,” ungkapnya.

Ervawi berpesan kepada peserta supaya sebelum melaksanakan kegiatan, supaya mempersiapkan diri dengan baik, karena kegiatan ini memakan waktu cukup panjang dan melelahkan, dan kepada masyarakat supaya tetap menjaga kebersihan dan keamanan sehingga kegiatan ini berjalan lancar.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait