PT Smelting Gresik Studi Banding ke PT Timah untuk Tingkatkan Inovasi Sosial

BABELKUPASONLINE.COM – PT Smelting Gresik melakukan studi banding ke Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah pada Jumat, 29 Agustus 2024, untuk mempelajari program inovasi sosial yang diterapkan oleh PT Timah. Kunjungan ini dipimpin oleh Bouman Tiroi Situmorang dan disambut oleh Wakil Kepala Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah, Kopdi Saragih, di Guest House.

Dalam kunjungan tersebut, PT Timah memaparkan berbagai program inovasi sosial yang telah mereka laksanakan untuk mendukung kinerja Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER).
Diskusi antara kedua pihak kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mendetail mengenai implementasi program-program tersebut di Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah yang terletak di Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Bouman Tiroi Situmorang mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mereka mengenai PROPER, khususnya kategori PROPER Hijau, mengingat nilai PROPER PT Smelting yang masih rendah dibandingkan dengan PT Timah.
“Kami ingin belajar dari PT Timah, yang memiliki nilai PROPER tertinggi di grup, dan memahami apa yang bisa kami tiru untuk meningkatkan nilai PROPER PT Smelting,” jelas Bouman.

Selama kunjungan, tim PT Smelting Gresik mendapatkan wawasan tentang bagaimana PT Timah melibatkan seluruh karyawan dalam program sosialnya, yang membantu menciptakan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap program tersebut.
“Kami melihat bagaimana PT Timah melibatkan seluruh karyawan dalam program ini, yang meningkatkan keterlibatan mereka. Setelah diskusi, kami juga melihat langsung proses peleburan,” tambah Bouman.

Melalui studi banding ini, PT Smelting Gresik berharap dapat menerapkan beberapa aspek dari program inovasi sosial PT Timah untuk meningkatkan penilaian PROPER mereka dan mendukung keberlanjutan lingkungan di perusahaan mereka.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung Lainnya di Google News

Pos terkait