Cara Mudah Mengajukan KUR di Bank BTN: Syarat, Ketentuan, dan Dokumen yang Dibutuhkan

Cara Mudah Mengajukan KUR di Bank BTN: Syarat, Ketentuan, dan Dokumen yang Dibutuhkan
Cara Mudah Mengajukan KUR di Bank BTN: Syarat, Ketentuan, dan Dokumen yang Dibutuhkan

BABELKUPAPASONLINE.COM – Pada artikel kali ini, Babelkupasonline.com ingin membagikan cara mengajukan pinjaman di Bank BTN, yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bagi teman-teman yang belum mendapatkan kuota di tahun 2023 karena tingginya peminat, bunga pinjaman ini hanya 0,5% per bulan atau 6% per tahun.

Bacaan Lainnya

Suku bunga tersebut sangat ringan karena ini merupakan program pemerintah yang mendapatkan subsidi.

Kemudian, untuk pinjaman ini bisa mencapai 500 juta rupiah.

Oleh karena itu, pada tahun lalu banyak yang mengajukan pinjaman, dan kuotanya cepat habis. Nah, sekarang sudah tahun 2024, dan kuotanya telah dibuka kembali.

Silakan segera mengajukan dan mempersiapkan data-data yang diperlukan.

Syarat dan ketentuan serta tips agar pengajuan disetujui

Yang pertama adalah spesifikasi pinjamannya. Nama produknya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Kita sudah tahu ya, nantinya ada kredit mikro, kredit kecil, dan juga UMKM yang dapat diajukan melalui Bank BTPN. Untuk jenis produk ini adalah kredit produktif, tapi ada dua pilihan, yaitu untuk modal usaha dan juga untuk investasi.

Plafon pinjamannya mencapai 500 juta rupiah, dengan jangka waktu sesuai dengan produk. Biasanya untuk modal kerja maksimal 3 tahun, dan untuk investasi maksimal 5 tahun.

Selanjutnya, biaya administrasi sebesar 0,25% atau minimal Rp250.000. Di Bank BCA atau BRI, tidak ada biaya administrasi, provisi, dan juga tidak ada biaya administrasi tambahan, jadi dana yang cair akan utuh.

Nah, di sini provisinya nol karena memang pemerintah melarang pengambilan provisi. Namun, untuk biaya administrasi minimal Rp250.000. Silakan pilih yang sesuai kebutuhan.

Pos terkait