PT Timah Umumkan Rencana Penambangan di Perairan Batu Beriga: Fokus pada Pertumbuhan Ekonomi dan Keberlanjutan

BABELKUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk mengumumkan rencana penambangan di kawasan DU 1584, Perairan Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (9/10/2024). Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan produksi timah serta memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun nasional.

Dalam pertemuan yang diadakan, PT Timah menjelaskan bahwa rencana penambangan ini bertujuan untuk mengoptimalkan cadangan timah yang ada di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) Perairan Batu Beriga. Perusahaan telah memenuhi semua kewajiban legal yang diperlukan untuk melaksanakan penambangan di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

PT Timah menerapkan proses penambangan yang terintegrasi, mulai dari eksplorasi hingga tahap pasca tambang, dengan mengedepankan praktik penambangan yang baik,” ungkap Departement Head Corporate Communication PT Timah, Anggi Siahaan.

Salah satu aspek penting dari rencana ini adalah keterlibatan masyarakat. PT Timah berkomitmen untuk melakukan penambangan yang berkelanjutan dan menjaga lingkungan dengan mengikuti semua regulasi yang berlaku. Pola kemitraan dengan masyarakat setempat juga menjadi bagian dari rencana tersebut.

Pertemuan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi penambangan mengenai proses dan praktik yang akan diterapkan PT Timah. “Kami berharap pertemuan ini dapat mengurangi kesenjangan pemahaman mengenai kegiatan pertambangan dan membangun sinergi antara perusahaan dan masyarakat,” tambah Anggi.

Sebagai perusahaan yang dimiliki negara, PT Timah memiliki mandat untuk mengelola sumber daya alam timah dengan orientasi pada kepentingan negara, pembangunan daerah, serta pemberdayaan masyarakat di sekitar tambang. Anggi mengajak masyarakat untuk mendukung rencana ini dan menjaga situasi yang kondusif agar aktivitas penambangan dapat berjalan dengan baik.

“Dengan beroperasinya penambangan timah di Perairan Beriga, kami berharap dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat, mitra usaha, dan pemerintah. Kami berkomitmen untuk menjalankan semua aktivitas dengan transparan, berkelanjutan, dan bertanggung jawab,” tandasnya.(Sumber: www.Timah.com)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait