PT Timah Dorong Kesetaraan Gender Lewat Workshop Women IN TINS

BABELKUPASONLINE.COM – PT Timah kembali menunjukkan komitmennya dalam menciptakan industri profesional yang inklusif dan berkeadilan gender. Salah satu langkah nyata perusahaan ini adalah melalui pemberdayaan perempuan di lingkungan kerja. PT Timah menggelar workshop Women IN TINS dengan tema “Perempuan Berdaya Tumbuh Bersama” pada tanggal 21-22 Oktober 2024 di Graha Timah, Pangkalpinang, yang dihadiri secara hybrid oleh para karyawati perusahaan.

Workshop ini dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah, Fina Eliani, yang juga menjadi salah satu pembicara. Dalam sambutannya, Fina menjelaskan bahwa PT Timah memiliki 263 karyawati yang terus didorong untuk berperan aktif dalam dunia kerja melalui berbagai inisiatif. Salah satu langkah signifikan adalah terbentuknya komunitas Women IN TINS pada Maret 2024, yang dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan, kapasitas, dan kepemimpinan perempuan di lingkungan perusahaan.

Bacaan Lainnya

“Terbentuknya Women IN TINS adalah langkah awal dalam mewujudkan kesetaraan gender di lingkungan kerja kami. Inisiatif ini penting untuk mendukung pengembangan para perempuan agar mampu berpartisipasi lebih aktif dan memegang peran strategis di perusahaan,” ujar Fina.

Workshop ini menghadirkan berbagai narasumber berpengalaman, termasuk Derita Prapti Rahayu, dosen Hukum Fakultas Universitas Bangka Belitung, yang membahas topik tentang Perempuan dan Hak Asasi Manusia. Menurut Derita, tantangan utama yang dihadapi perempuan saat ini masih berkaitan dengan kesetaraan gender dan pemenuhan hak-hak perempuan di tengah masyarakat yang masih patriarki.

Selain itu, Senior PR Expert dan Founder of Promi, Ika Sastrosoebroto, juga memberikan materi tentang Komunikasi Efektif dan Keragaman. Menurutnya, komunikasi yang efektif dan inklusif sangat penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif. Keragaman di tempat kerja, lanjutnya, merupakan aset yang mampu mendorong inovasi dan kolaborasi.

Melalui berbagai kegiatan seperti workshop ini, PT Timah tidak hanya berfokus pada produktivitas perusahaan, tetapi juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan. Dengan demikian, perusahaan berharap dapat menciptakan tenaga kerja yang lebih inklusif dan berdaya saing tinggi di masa depan.(Sumber:www.Timah.com)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait