PT Timah Tbk Berhasil Raih Sembilan Penghargaan Dalam Ajang GMP Award 2023 dari Kementerian ESDM

PT Timah Tbk Berhasil Raih Sembilan Penghargaan Dalam Ajang GMP Award 2023 dari Kementerian ESDM
PT Timah Tbk Berhasil Raih Sembilan Penghargaan Dalam Ajang GMP Award 2023 dari Kementerian ESDM

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk berhasil meraih sembilan penghargaan dalam ajang Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batu Bara yang Baik (Good Mining Practice/GMP Award) Tahun 2023.

Ajang ini diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan acaranya berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta pada Jumat, 29 September 2023.

Bacaan Lainnya

Perusahaan ini memenangkan penghargaan dalam kategori utama dan pratama untuk aspek Konservasi Minerba, Keselamatan Pertambangan, Lingkungan Hidup Pertambangan, dan Standardisasi serta Usaha Jasa Pertambangan. Unit Produksi Laut Bangka mendapatkan predikat Pratama, sementara Unit Produksi Darat Bangka (UPDB) dan Unit Produksi Belitung meraih predikat utama dalam aspek Konservasi Minerba.

Dalam aspek Keselamatan Pertambangan, Unit Produksi Belitung meraih predikat utama, sementara UPDB mendapat predikat pratama, dan Unit Produksi Kundur (UPB) serta Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) meraih predikat utama. Pada aspek Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan, Unit Produksi Darat Bangka dan Unit Produksi Laut Bangka mendapatkan predikat pratama.

Menteri Energi dan Sumber Daya Alam, Arifin Tasrif, menyatakan bahwa GMP Awards 2023 adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap perusahaan pertambangan yang telah menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik. Penghargaan ini melibatkan perusahaan pemegang KK, PKP2B, IUP, dan perusahaan jasa pertambangan pemegang IUJP yang berkontribusi positif terhadap konservasi mineral dan batubara, keselamatan pertambangan, lingkungan hidup pertambangan, serta standardisasi dan usaha jasa pertambangan.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam menerapkan Good Mining Practices.

Ia menekankan bahwa implementasi kaidah teknik pertambangan yang baik menjadi kunci keberhasilan perusahaan dalam menjalankan aktivitas pertambangan.

Selain itu, Abdullah Umar berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan contoh bagi perusahaan pertambangan lainnya untuk meningkatkan komitmen dalam menerapkan kaidah penambangan yang baik. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan