Gelar Rakor, Sekda Kota Pangkalpinang Bersama Dinas PU Bahas RTRW Soal TPU Percontohan dan Pola Ruang Laut

Gelar Rakor, Sekda Kota Pangkalpinang Bersama Dinas PU Bahas RTRW Soal TPU Percontohan dan Pola Ruang Lau

Gelar Rakor, Sekda Kota Pangkalpinang Bersama Dinas PU Bahas RTRW Soal TPU Percontohan dan Pola Ruang Lau

 

KUPASONLINE.COM– Sekretaris daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menggelar rapat koordinasi bersama Tim Koordinasi Penataan Ruang Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Senin (1/8/2022).

Dalam rapat koordinasi ini, Sekda Radmida membahas dua agenda, yakni rencana tempat penggunaan umum (TPU) Gandaria dan usulan perubahan pola ruang laut yang disesuaikan dengan wilayah Kota Pangkalpinang.

“Berkenaan tara ruang TPU di belakang Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tua Tunu, sudah pernah disosialisasikan dengan masyrakat. Kemudian hal ini akan kita diskusikan bersama ketua Pansus I DPRD Pangkalpinang, Bapak Gandi dalam pembahasanan terkait Perda RTRW,” kata Radmida.

Lalu, Lanjutnya usulan perubahan pola ruang laut yang berkenaan dengan wilayah Kota Pangkalpinang. Ia meminta masukan dari sektor terkemuka terkait.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Miego mengatakan, terkait rencana TPU Gandaria sebagai pemakaman milik Pemerintah Kota Pangkalpinang tetap dilanjutkan dengan sosialisasi dengan masyarakat setempat, mengingat kebutuhan lahan pemakaman baru sudah sangat mendesak.

Dengan luas tanah 58.000 m2 pengadaan tanah perkuburan gerunggang tahun 2022 dan 53.096 m2 (sertifikat hak pakai no.1 tahun 2014 ).

Sedangkan, kata Mi, proposal perubahan pola ruang laut yang dilanjutkan dengan wilayah Kepulauan Pangkalpin, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan integrasi antara RTRW dan rencana Zonasir dan Pulau-Pulau Kecil ( RZWP3K ) Provinsi Bangka Belitung sebagai tindak tindak lanjut .

“Pemerintah kota Pangkalpinang tertarik untuk mengajukan proposal perubahan rencana ruang laut yang langsung dengan wilayah Kota Pangkalpinang yaitu kawasan pasir dan Tanjung Bunga,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *