Walikota Pangkalpinang Optimis Ekonomi Babel Berkembang Pesat Jika Management Pertimahan  itu Benar

KUPASONLINE.COM–Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil akui optimis bahwa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi suatu provinsi besar di Indonesia.

Mengapa? Karena jika implementasi management timah seperti hilirisasi industri timah betul-betul dilaksanakan.

“Kita optimis Bangka Belitung akan menjadi provinsi yang besar,” ujarnya di DPC PDIP Pangkalpinang, Sabtu (3/12/2022), saat dirinya berkunjung ke Istana Merdeka bertemu langsung dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Widodo.

Wali Kota Pangkalpinang sapaan akrab Molen menyampaikan pesan bahwa salah satu kebijakan ekonomi secara makro maupun moneter, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki pertumbuhan ekonomi di Indonesia diprediksi berada pada urutan empat dunia.

Molen menekankan salah satu sumber pendapatan Indonesia yaitu adalah timah. Secara global, kata dia, Indonesia menempati posisi kedua di dunia sebagai negara penghasil timah yang diketahui dihasilkan dari Bangka Belitung.

“Artinya kalau management timah dan hilirisasi timah ini betul-betul dilaksanakan, saya rasa Provinsi Bangka Belitung akan menjadi provinsi besar di Indonesia,” ujarnya. Seperti yang dilansir dari Media online Bangka Belitung, Sabtu (03/12/2022).

Sebelumnya, Wali Kota Pangkalpinang ikut menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum ke-13 yang dibersamai Presiden Joko Widodo di Istana Negara Republik Indonesia Jakarta, Jumat (2/12).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *