Pj Gubernur Ridwan:”KSP Moeldoko Tiba di Bangka Belitung untuk Melihat  Kegiatan Budaya di Kota Pangkalpinang

KUPASONLINE.COM– Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, menyambut kedatangan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Terminal VIP Bandara Depati Amir, Jumat (13/01/2023).

“Kedatangan beliau ke Bangka Belitung yakni ingin melihat langsung kegiatan budaya di Pangkalpinang, termasuk kegiatan industri sebagai bahan laporan yang akan disampaikan kepada Presiden,” ujar Pj Gubernur.

Bacaan Lainnya

Penyambutan atas kedatangan KSP Moeldoko ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antara lain adalah PJ. Gubernur Ridwan Djamaluddin, Kapolda Kep. Babel Yan Sultra, Danrem 045/Garuda Jaya Ujang Darwis, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang, serta pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prov. Kep. Babel.

Lanjut Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin menyampaikan bahwa kehadiran purnawirawan jenderal itu di Kota Pangkalpinang, untuk diberikan Gelar Adat di Balai Adat Tua Tunu, dan melakukan penandatanganan Prasasti Amenitas, serta peresmian Pusat Kuliner Pasir Padi.

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan Kunjungan Kerja ke Kebun Jade Pangkal Pinang dan melihat smelter peleburan timah.

Dalam kunjungan tersebut, KSP Moeldoko, menyampaikan bahwa dirinya ingin melihat perkembangan hilirisasi timah di Bumi Serumpun Sebalai menyusul rencana pemerintah yang akan melarang ekspor balok timah.

“Dengan mengunjungi smelter, karena adanya hilirisasi, yang mana nantinya investasi akan berbondong-bondong datang kesini,”tuturnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *