Kehadiran KSP Moeldoko di Kota Pangkalpinang, Walikota Akan Kejar Pembangunan Pelabuhan di Area Pasir Padi

KUPASONLINE.COM– Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kunjungan ke di Kota Pangkalpinang dengan agenda peresmian Fasilitas Amenitas Pantai Pasir Padi, penabalan gelar adat, serta penyerahan bantuan sosial dana insentif daerah (DID) di pantai Pasir Padi kota Pangkalpinang, Jum’at (13/01/2023).

“Kita patut berbangga dengan kehadiran bapak Moeldoko. Saya bersama pak Pj gubernur Babel lagi mengejar pelabuhan. Di sudut sana pingin sebuah pelabuhan apapun bentuknya dan sebelahnya lagi ada sebuah, hotel resort, dan restoran akan hadir disini nantinya. Pantai pasir padi kita, saya pengen seperti pantai Seminyak,”tutur Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil sapaan akrabnya Molen.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu, Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), mengatakan masyarakat kota Pangkalpinang merupakan daerah yang boleh kita katakan Kota tertenang di Indonesia.

Dengan demikian, Kota Pangkalpinang memiliki pantai satu satunya yang bernama Pantai Pasir Padi. Tetapi, kami tidak menyerah dengan kondisi itu kami berupaya untuk memajukan kota Pangkalpinang sebagai ibukota provinsi kepulauan Bangka Belitung, kami tidak mau kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Kota Pangkalpinang untuk tingkat nasional bahkan internasional.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai titik awal kalau kita berani ambil resiko. Kapan lagi kita mau maju. Mohon dukungan dan bantuannya semua pihak. Hari ini momen baik ini untuk masyarakat Pangkalpinang,”ujarnya.

Kemarin kita melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 yang dihadiri 9 provinsi hampir 500 orang yang menghadiri meliputi peserta dan orang tua peserta. Kita dinilai berhasil dan ditantang lagi untuk menggelar kejurnas U-17 dan U-21 serta Training Center (TC) junior nasional di kota Pangkalpinang. Bahkan Kota Pangkalpinang ditantang menjadi tuan rumah Pornas 2025 nantinya setelah Bandung, Jawa barat oleh kemenpora.

“Selamat kepada bapak Moeldoko yang telah dinabalkan gelar adat sebagai Dato Sri Radindo Panglima Benteng Negeri,”ucap Molen.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Plt Sekda, dan Ketua TP PKK Pangkalpinang.

Sementara itu, KSP Moeldoko dalam sambutannya menyampaikan, Saya ucapkan rasa hormat dan terima kasih karena saya telah di anugerahi gelar adat. Kepercayaan dan kehormatan Saya sungguh bahagia karena saya bagian dari kota Pangkalpinang.

“Saya dari awal sudah jatuh cinta kepada kota Pangkalpinang dengan segala kekuatan yang dimiliki. Saya melihat banyak potensi di Pangkalpinang. Bagaimana potensi ini kita kelola menjadi kekuatan,’ungkap KSP Moeldoko.

“Kekuatan ekonomi akan muncul di kota Pangkalpinang, yang didukung oleh kekuatan sosial, dan kekuatan budaya. Hal ini sebagai potensi yang luar biasa,”pesannya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *