Hari Ini, Raja Charles Dimahkotai bersama Permaisuri Camilla

KUPASONLINE.COM –Penobatan Raja Charles akan diadakan di Gereja Westminster Abbey, London, pada Sabtu (06/05/2023) ini.

Harapan rakyat Inggris dan warga dunia, momen ini, Raja Charles didampingi Putri Diana menjadi permaisurinya. Takdir berkata lain dan mereka berpisah. Tapi Putri Diana tetap menjadi ‘Ratu’ di hati rakyat Inggris selamanya.

Raja Charles akan dimahkotai bersama dengan Permasuri Camilla.

Raja Charles akan menjadi penguasa Kerajaan Inggris ke-40 yang dimahkotai di sana sejak 1066.

Hari kemegahan dan acara resmi itu akan menampilkan prosesi yang telah berlangsung lebih dari 1.000 tahun yang lalu.

Berikut panduan untuk mengikuti upacara penobatan Raja Charles III.

  1. Rangkaian upacara resmi akan dimulai dengan sebuah prosesi dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey, di mana terdapat area-area yang bisa dihadiri warga untuk melihat di sepanjang rute perjalanan itu, dibuka sejak pukul 06:00 pagi.
  2. Akses publik di area-area sepanjang The Mall dan Whitehall akan berdasarkan “siapa cepat dia dapat”. Jika telah penuh, orang-orang akan diarahkan ke titik-titik resmi di Hyde Park, Green Park, dan St James’s Park.
  3. Kemudian, stan untuk tamu undangan, termasuk veteran angkatan bersenjata, petugas kesehatan dan staf perawatan sosial, telah didirikan di luar Istana Buckingham.
  4. Ada sekitar 200 personel angkatan bersenjata – sebagian besar dari Sovereign’s Escort of the Household Cavalry – yang akan mengambil bagian dalam prosesi ke Westminster Abbey. Mereka akan mulai berkumpul pada Sabtu pagi.
  5. Sekitar 1.000 personel layanan lainnya akan berbaris di rute tersebut, walaupun prosesi ini secara keseluruhan akan jauh lebih kecil dibandingkan dengan acara tahun 1953 ketika keluarga kerajaan lainnya dan para perdana menteri Persemakmuran termasuk di antara mereka yang ambil bagian.
  6. Prosesi akan dimulai dari Istana Buckingham lalu bergerak di sepanjang The Mall ke Trafalgar Square, kemudian menyusuri Whitehall dan Parliament Street sebelum berbelok ke Parliament Square dan Broad Sanctuary untuk mencapai Pintu Utama Barat Westminster Abbey.
  7. Berbeda dengan tradisi, Raja Charles dan Permaisuri Camilla akan menaiki di kereta kuda kencana Diamond Jubilee State Coach, daripada kereta Gold State Coach yang lebih tua dan tidak nyaman.
  8. Prosesi Raja itu diharapkan tiba Westminster Abbey sebelum pukul 11:00, di mana Charles III kemungkinan besar akan mengenakan seragam milter, alih-alih celana panjang dan stoking sutra tradisional yang dikenakan oleh raja-raja sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *