Desa Limau Manis Kini Jadi Desa Anti Korupsi

Desa Limau Manis Kini Jadi Desa Anti Korupsi
Desa Limau Manis Kini Jadi Desa Anti Korupsi

KUPASONLINE.COM – Desa Limau Manis Kini Jadi Desa Anti Korupsi. Penunjukan ini dilakukan oleh KPK.

Penunjukan ini sebagai upaya meningkatkan peran masyarakat dalam pemberantasan tindak pidana korupsi

Bacaan Lainnya

Asisten II, Basri mengatakan, dari hasil penilaian dan observasi  dengan indikator-indikator sehingga KPK menetapkan    Desa Limau Manis  sebagai Desa Anti Korupsi.

” Hasil penilaian baik dari desa itu sendiri maupun  dari instasi terkait, ternyata desa tersebut tidak pernah bermasalah dengan hukum” kata Basri.

Baca juga  Dr. Gigi Cut Nur Laila: Rumah Singgah Milik Kota Pangkalpinang Khusus Menampung Pasien yang Sakit

Desa Limau Manis merupakan  desa terpilih mewakili provinsi Kepulauan Riau yang telah menyisih dari 22 Desa di Kepri dan 3 desa di Natuna.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa ( DPMD) ungkapkan,  KPK telah memberi ruang untuk menetapkan Desa Limau manis  sebagai desa Anti Korupsi, untuk pihak Kecamatan dan Desa membuat persiapkan lebih baik l, termasuk kebersihan desa dalam rangka peresmian yang akan diselenggarakan tanggal 07 Juni nanti.

Begitu juga dengan Kadis Perkim, Indra Kusuma mengajak semua komponen baik dari pihak Desa, Kecamatan maupun Kabupaten untuk mensupport agar Desa Limau Manis menjadi pemenang di tingkat nasional.

Baca juga  Bersamai Pendidikan Dasar Pelatihan Kader Penggerak NU, Wako Molen Pesankan Keberagaman dan Keharmonisan

Sementara, Kepala Desa Limau Manis, Zarkowi mengaku, merasa bangga jika desanya dijadikan percontohan sebagai desa anti korupsi oleh KPK.

“Kami merasa bangga terpilihnya desa kami sebagai percontohan desa anti korupsi. Tentu apa saja yang dibutuhkan oleh pihak KPK sebagai dasar instrumen dokumen kelengkapan akan segera kami lengkapi,” kata Zarkawi.

Ia juga berharap, dengan ditunjuknya desa Limau Manis menjadi percontohan desa anti korupsi, maka menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus berkomitmen dalam pemberantasan korupsi.

Baca juga  Jambore Kader Posyandu Harus Dilaksanakan Secara Berkala

“Tentu ini jadi motivasi kami ke depan, dan menjadi inspirasi untuk desa kami bebas korupsi,” ujar Zarkowi.

Zarkowi   yang juga pernah sebagai Wartawan Natuna Pos dan  Penang lomba Desa tingkat provinsi Kepri ini menyampaikan kesiapannya.

Rapat yang dipimpin Asisten II tersebut dihadiri Kadis DPMD, Kadis Perkim, Inspektorat, BPKAD, PUPR, Camat Bunguran Timur Laut, Kades Limau Manis dan BPD.

” Kita perlu mendapat dukungan dari kecamatan dan dinas-dinas terkait lainnya,”  sebut Zarkowi. (Dar)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *