Pj Gubernur Suganda, Ambil Langkah Cepat Bantu Keluarga Ibu Asia

Pj Gubernur Suganda, Ambil Langkah Cepat Bantu Keluarga Ibu Asia. (Foto: Dok Istimewa)

KUPASONLINE.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu untuk menolong Ibu Asia dan keluarganya.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan Aik Bakung (Ajak Bupati Kite Sambang Kampung) di Lapangan Sepak Bola Sengir pada Kamis, 25 Mei 2023, Pj. Gubernur Suganda beserta rombongan langsung menuju kediaman Ibu Asia, salah seorang penerima program bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bacaan Lainnya

Saat tiba di lokasi, ia melihat kondisi kesehatan Bapak Zainal, salah seorang anggota keluarga Ibu Asia yang memprihatinka.

Pj Gubernur Suganda langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memeriksakan kondisinya dan segera merujuknya untuk dirawat di RSUP Ir. Soekarno.

“Nanti langsung ibu bantu di sana siapkan kamar dan sebagainya,” ujarnya sambil melakukan panggilan telepon dengan pihak RSUP Ir. Soekarno Babel.

Ibu Asia sendiri mengungkapkan selain terkendala biaya, ia juga mengeluh dirinya berat untuk membawa Bapak Zainal ke rumah sakit dikarenakan cucunya yaitu, Deni Agustian yang merupakan penyandang disabilitas.

Untuk membantu Ibu Asia dapat berfokus menemani Bapak Zainal selama berobat, Pj. Gubernur Suganda berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar sementara waktu, Deni dapat dibawa ke Panti Sosial untuk bertemu teman-teman sebayanya.

“Sini, ayo kita ke sini. Kita hirup udara, nanti kita ketemu teman. Oke?” ajaknya sambil merangkul Deni keluar rumah.

Sekarang ini cucunya Deni sudah diantarkan ke Panti Sosial sambil Ibu Asia dan Bapak Zainal menuju RSUP untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

Dirinya juga mengungkapkan ingin membantu kondisi rumah Ibu Asia sambil berkoordinasi dengan kepala desa dan pihak-pihak terkait.

“Jangan kita kasih dia menderita kayak gini pak,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *