Walikota Molen Hadiri Acara Sosialisasi Gerakan Cegah Stunting Tingkat Kota Pangkalpinang

Walikota Molen Hadiri Acara Sosialisasi Gerakan Cegah Stunting Tingkat Kota Pangkalpinang. (Foto: Dok istimewa)
Walikota Molen Hadiri Acara Sosialisasi Gerakan Cegah Stunting Tingkat Kota Pangkalpinang. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM – Walikota Pangkalpinang Molen menghadiri acara  Gerakan Cegah Stunting Tingkat Kota Pangkalpinang di Gedung Puskesmas Girimaya,pada Rabu 24 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang, Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Camat Girimaya, juga Lurah Se-Kecamatan Girimaya dan sejumlah masyarakat di Kecamatan Girimaya.

Bacaan Lainnya

Pada acara tersebut Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil memberikan kata sambutan.

“Pada hari ini saya senang bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama adik-adik, bapak dan ibu semuanya dalam rangka gerakan cegah stunting, dan cegah stunting itu penting”, ujarnya.

Ia juga menambahkan, nantinya akan ada orang-orang yang ahli di bidangnya untuk menjelaskan pencegahan stunting

Molen berharap mudah-mudahan melalui gerakan cegah stunting tingkat Kota Pangkalpinang, Kota beribu senyuman zero stunting.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. dr. M. Hakim menyebutkan ada 600 peserta yang hadir terdiri dari pelajar SMP dan SMA, kader Posyandu, dan OPD-OPD terkait.

“Selanjutnya kita ketahui bahwa di Kota Pangkalpinang ini tingkat stunting masih rendah dari nasional. Kita masih 12,2 persen sedangkan nasional 21 persen.

Gerakan ini melalui lima kegiatan yaitu A adalah Aktif minum tablet tambah darah, B adalah Bumil teratur periksa kehamilan, C adalah Cukupi konsumsi protein hewani, D adalah Datang ke Posyandu setiap bulan, E adalah Eksklusif ASI 6 bulan”, ungkapnya.

Melalui puskesmas dan posyandu serta sekolah-sekolah, Hakim meminta untuk mensosialisasikan kegiatan lima ABCDE tersebut.

“Langkah-langkahnya kita sudah mengeluarkan SK wali kota yakni pencegah stunting tingkat Kota Pangkalpinang, dengan diketuai pak Sekda, Wakil Ketua II Dinas P3AKB, dan Wakil Ketua II Dinas Kesehatan”, terangnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *