PMR Bangka Barat Bakal Ikuti Jumbara Nasional, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Kepada Peserta

PMR Bangka Barat Bakal Ikuti Jumbara Nasional, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Kepada Peserta. (Foto: Dok istimewa)
PMR Bangka Barat Bakal Ikuti Jumbara Nasional, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Kepada Peserta. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk mendukung kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Bangka Barat yang akan mengikuti acara Temu Seru (Jumbara) Tingkat Nasional di Lampung pada 30 Juni-9 Juli 2023.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Sekretariat Unmet PT Timah Tbk Arief Yudianto kepada Perwakilan PMR Bangka Barat Regaluh Jotyarma yang didampingi oleh Pembina PMR Ravenilia, dan Sekretaris PMI Bangka Barat Achmad Nursandi di Kantor Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Selasa 13 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua PMR Bangka Barat Regaluh Jotyarma mengatakan PMR merupakan wadah pembinaan pemuda untuk terlibat dalam kegiatan sosial kemanusiaan di bawah naungan PMI.

Dijelaskannya, anggota PMR mengikuti pelatihan palang merah, terlibat dalam kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan dan kesiapsiagaan bencana, mensosialisasikan prinsip dasar gerakan palang merah, dan mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

“Terima kasih kepada PT Timah atas dukungannya terhadap PMR Bangka Barat. Bantuan ini akan digunakan untuk Jumbara Nasional yang akan dilaksanakan di Lampung,” ujarnya.

Pelatih PMR Bangka Barat Ravenilia mengatakan anggota PMR yang akan mengikuti Jumbara Nasional akan dilatih terlebih dahulu untuk persiapan Jumbara.

“Adik-adik kita yang akan berangkat ke Jumbara dilatih dulu, mereka anggota PMR Madya, dan PMR Wira Bangka Barat sudah mengikuti latihan gabungan dari Bangka Belitung dan Pusdiklat,” jelasnya.

“Alhamdulillah, bantuan PT Timah sangat membantu dalam proses pelaksanaan kegiatan Jumbara Nasional. Bantuan yang diberikan bermanfaat bagi kami,” ujar Ravenilia.

Sementara itu, Sekretaris PMI Bangka Barat Achmad Nursandi mengapresiasi bantuan PT Timah untuk PMI Pemuda yang tergabung dalam PMR.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk atas dukungan adik-adik kami di PMR, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mereka,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan