PT Timah Tbk Memberikan Bantuan kepada Hadrah Group di Desa Padang

KUPASONLINE.COM – Untuk mendukung pelestarian kesenian Hadrah di masyarakat, PT Timah Tbk memberikan dukungan kepada kelompok Hadroh Al Azhar Muhsinin, Desa Padang, Belitung Timur.

Bantuan dari PT Timah Tbk ini diserahkan kepada Ketua Kelompok Hadroh Al Azhar Muhsinin, Rizal pada Selasa 15 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Hadrah merupakan kesenian rabana yang berakar dari budaya pernafasan Islami yang diiringi alunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Rizal mengatakan, terbentuknya kelompok Hadrah karena keinginan mereka untuk meneruskan seni budaya Hadrah di masyarakat.

“Awalnya saya meminjam drum bekas dari orang tua kami sebelumnya yang sudah tidak terpakai lagi,” kata Rizal.

Menurut dia, karena keterbatasan fasilitas, mereka meminta bantuan PT Timah Tbk untuk membantu melengkapi peralatannya. Mereka bersyukur PT Timah Tbk merespons cepat hal tersebut.

“Perasaan saya dan anggota sangat senang mendapat bantuan dari PT Timah Tbk,” jelasnya.

Ia dan rombongan berharap PT Timah Tbk semakin maju dan berkembang sehingga PT Timah Tbk terus menebar kebaikan kepada masyarakat Belitung Timur dan sekitarnya.

Kedepannya mereka juga berharap PT Timah Tbk dapat terus menjalin kerjasama dengan mereka khususnya dalam bidang keagamaan dan seni budaya Islam di Belitung Timur.

“Mudah-mudahan kita terus bersinergi dengan Hadroh kita agar doa dan seni budaya Islam ini tidak punah sampai akhir zaman. Sukses selalu dan kejayaan untuk PT Timah Tbk. Ayo kita dukung PT Timah Tbk,” ujarnya. dikatakan.

Sementara itu, Kepala Desa Padang, Belitung Timur Izhar mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk kepada kelompok Hadroh Al Azhar Muhsinin.

Karena hadrah merupakan warisan budaya dan harus dilestarikan. Ia berharap kelompok Hadrah terus bisa bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat.

“Kami Pemdes Padang mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah mengurus kegiatan hadrah kami,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan