Tim Terpadu Penyelesaian Polemik PT Foresta Mulai Lakukan Pendataan

KUPASONLINE.COM – Tim Terpadu Penyelesaian Polemik PT Foresta mulai melakukan pendataan di berbagai desa di Kabupaten Belitung Timur untuk menemukan lahan HGU PT Foresta Dwikarya Lestari yang dimaksudkan untuk menjadi kebun plasma masyarakat.

Ini disampaikan oleh Suganda Pandapotan Pasaribu, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Jumat 13 Oktober 2023 di Wisma Bougenville, Kabupaten Belitung, setelah melakukan Rapat Terpadu untuk menyelesaikan masalah perkebunan kelapa sawit PT Foresta dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jadi, setelah beberapa waktu lalu kita membentuk tim terpadu penyelesaian Polemik PT Foresta ini, sekarang tim terpadu itu sedang mengumpulkan data dan fakta yang ada di lapangan dan sudah mulai terlihat progresnya,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa selain mengidentifikasi area HGU untuk digunakan sebagai kebun plasma, tim juga ditugaskan untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat di tujuh desa yang terkena dampak.

Desa Perpat, Desa Simpang Rusa, Desa Lassar, Desa Membalong, Desa Cerucuk, Desa Kembiri, dan Desa Perawas adalah beberapa desa yang terkena dampak.

“Nanti kita akan lakukan rapat satu minggu lagi untuk melihat kembali progresnya. Yang terpenting tadi semua sepakat bahwa kita adalah satu tim yang bertujuan untuk memberikan rekomendasi terbaik,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *