Klinik dan Dapur Higiene Pertama di Lapas Wanita Pangkalpinang Diresmikan oleh Molen

Klinik dan Dapur Higiene Pertama di Lapas Wanita Pangkalpinang Diresmikan oleh Molen
Klinik dan Dapur Higiene Pertama di Lapas Wanita Pangkalpinang Diresmikan oleh Molen

KUPASONLINE.COM – Pada hari Jumat, 27 Oktober 2023, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), meresmikan Klinik Pratama Cempaka dan dapur laik higiene di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang.

Molen dan delegasi dari beberapa OPD di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dan jajaran Kemenkumham meninjau ruang klinik dan dapur higiene setelah prosesi gunting pita. Mereka juga meninjau ruangan yang dimaksudkan untuk warga binaan. Klinik Pratama Cempaka memiliki kamar mandi, ruang laktasi, dan dua tempat tidur pasien.

Bacaan Lainnya

Molen berterima kasih atas adanya klinik pratama untuk warga binaan ini. Dia mengatakan bahwa fasilitas ini dapat memberikan pelayanan kesehatan, karena hampir setengah dari warga binaan ini berasal dari Pangkalpinang. Dia berharap fasilitas ini dapat bermanfaat bagi mereka dan dirasakan oleh mereka.

Kami sangat bersyukur karena adanya klinik ini. Molen menyatakan bahwa ini dapat dicapai berkat kerja sama, kerja tim, dan kerja keras rekan-rekan Lapas Wanita. Saya juga berterima kasih kepada Puskesmas Tamansari untuk dukungan dokter dan tenaga kesehatannya, serta PTSP yang membantu dalam perizinan ini.

Selanjutnya, Lapas-lapas yang ada di Pangkalpinang sudah memiliki klinik utama ini. Tidak banyak LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) yang memiliki klinik yang sebanding. Selain itu, pada kesempatan itu, Molen secara langsung menyediakan pendingin ruangan (AC) untuk klinik pertama Lapas Wanita, yang sebelumnya hanya memiliki kipas angin sebagai penyejuk ruangan.

Molen menyatakan, “Langsung kita kasih untuk mereka. Apa pun yang bisa dibantu, mudah-mudahan kita akan bantu.”

Dia berharap warga binaan akan mendapatkan manfaat maksimal dari fasilitas tambahan ini dan menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat setelah masa tahanan mereka berakhir.

Selain itu, Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pangkalpinang karena telah mendukung dan membantu pembentukan klinik pratama ini. Menurutnya, di daerah lain, membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendirikan klinik ini, tetapi di Pangkalpinang, dukungan dan bantuan dari pemkot mempersingkat waktu.

Kami menyampaikan rasa terima kasih kami kepada wali kota. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut. Kunrat berharap kehadiran klinik ini akan berkontribusi positif pada pelaksanaan fungsi pemasayarakatan di Pangkalpinang.

Selain itu, dia berharap peresmian klinik pratama dan dapur hiegine akan memungkinkan warga binaan mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

Kesehatannya tidak boleh diabaikan. Akhiri dengan mengatakan, “Mudah-mudahan warga binaan setelah keluar dari sini dapat berkontribusi untuk keluarga dan lingkungan sekitarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan