PT KAI Berkunjung ke PT Timah untuk Benchmark Pengelolaan Arsip

KUPASONLINE.COM – Divisi LRT PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan kunjungan benchmark terhadap pengelolaan arsip ke kantor pusat PT Timah di Pangkalpinang pada Kamis, 29 Februari 2024. Tim PT KAI disambut hangat oleh Divisi General Affair dan Asset Management PT Timah, yang juga memfasilitasi diskusi serta kunjungan ke gedung arsip perusahaan tersebut.

Moef Afif, Manager Human Resources and General Affairs PT KAI, menyampaikan apresiasi atas penerimaan hangat dari PT Timah dalam kegiatan benchmark pengelolaan arsip. Afif menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan karena Divisi LRT Jabodetabek merupakan divisi baru di PT KAI yang membutuhkan pemahaman lebih lanjut terkait pengelolaan arsip di masa depan.

Bacaan Lainnya

Afif juga menyampaikan kekagumannya terhadap pengelolaan arsip PT Timah, yang telah dikenal sebagai Unit Kearsipan Terbaik Kategori BUMN 2023 menurut informasi yang diperoleh dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Ia mengungkapkan bahwa pengelolaan arsip yang telah dijalankan oleh PT Timah secara digital memberikan nilai tambah dan membantu efisiensi dalam penataan serta pencarian arsip.

Sementara itu, PT Timah terus meningkatkan pengelolaan arsip dengan melakukan digitalisasi dan alih media. Perusahaan ini telah membangun sistem kearsipan digital melalui aplikasi START (Sadar Tertib Arsip Timah) sebagai upaya untuk mempermudah akses dan pengelolaan arsip secara efektif.

Selain itu, PT Timah juga menggiatkan literasi kearsipan bagi pengelolanya guna menjaga komitmen dan kesadaran bersama bahwa arsip perusahaan adalah aset yang bernilai. Hal ini sejalan dengan prestasi yang telah diraih PT Timah pada tahun 2023 sebagai BUMN pengelolaan kearsipan terbaik menurut ANRI dengan peringkat AA ‘Sangat Memuaskan’. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan