Sekda Babel Naziarto Hadiri Acara Safari Ramadhan ke Desa Bedengung

KUPASONLINE.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) mengadakan safari Ramadan di Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kamis 21 Maret 2024, untuk menyambut hari ke-10 puasa Ramadhan 1445 H.

Sekretaris Daerah Babel Naziarto bertindak sebagai Penjabat Gubernur Babel untuk kegiatan safari Ramadan kali ini. Menurutnya, dalam sambutannya, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan persaudaraan umat Islam dan menyebarkan Islam di bulan Ramadan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita sudah dapat melaksanakan ibadah puasa dan memasuki hari ke-10 dalam keadaan sehat, kita bisa bersilaturahmi sehingga mempererat tali persaudaraan antar kita,” ujar Sekda Naziarto.

Dalam kesempatan ini Sekda Naziarto berharap semoga ibadah puasa bulan Ramadhan dapat dijalankan dengan khusyuk supaya mendapatkan pahala yang telah dijanjikan Allah SWT.

Selain itu, Sekda Naziarto mengajak masyarakat Desa Bedengung supaya di bulan suci ini menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu, ustaz Ahmad Djunaidi dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk memperbanyak membaca baca Al-Qur’an selama bulan Ramadan, karena Al-Qur’an tuntunan umat Islam.

“Bapak/Ibu, Nabi Muhammad SAW mengharuskan kita untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an selama bulan Ramadan, karena pahalanya dilipatgandakan. Barang siapa yang tidak membaca Al-Qur’an nantinya di hari akhir, seseorang akan dibangkitkan dalam keadaan buta,” tegas ustaz Ahmad.

Dilakukan buka bersama, salat magrib berjamaah, dan makan malam bersama sebagai bagian dari kegiatan safari Ramadan.

Sekda Babel Naziarto, Asisten II Yunan Helmi, Kepala Biro Umum, Kepala Dinas Sosial PMD, dan Biro Kesra, bersama dengan rombongan, hadir dalam acara tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *