Pj Gubernur Safrizal Buka Puasa Bersama Diskominfo dan Insan Pers

BABELKUPASONLINE.COM – Di Senin, 8 April 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA dan istri Safriati Safrizal melakukan buka puasa bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kep. Babel Sudarman, Sekretaris Gusdinar, para Kabid, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pegawai Harian Lepas (PHL) Diskominfo Kep. Babel lainnya.

Safrizal menyatakan bahwa buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang dia mulai sendiri.

Bacaan Lainnya

Ia mengundang dinas atau badan secara bergiliran di lingkungan Pemprov Kep. Babel setiap hari selama puasa Ramadan 1445 H. Diharapkan terjalin hubungan yang baik selama bulan Ramadan dengan mempererat komunikasi pimpinan dan bawahan serta mengedepankan rasa kekeluargaan.

Selain berbuka bersama puluhan pegawainya, Pj Gubernur Safrizal juga turut mengundang puluhan pimpinan media cetak, online, elektronik, dan wartawan yang kesehariannya melakukan kegiatan peliputan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel. Suasana keakraban tampak di antara orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai dengan para insan pers, yang berlangsung di Gedung Mahligai.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pimpinan media dan wartawan. Kita bisa berkumpul di sini untuk bersilaturahmi, dan bisa saling diskusi. Semoga ini menjadi bentuk sinergitas yang baik antara pemerintah, dan insan pers untuk kita bersama-sama membangun Negeri Serumpun Sebalai ini lebih baik, semakin maju,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Safrizal yang juga Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, ingin merajut silaturahmi bersama masyarakat Babel pada momen Idulfitri 1445 H. Rencananya, Pemprov Kep. Babel akan menggelar salat Ied bersama untuk umum saat hari ‘kemenangan’ bagi umat muslim dunia, di Halaman Kantor Gubernur.

Pj Gubernur Safrizal berencana mengadakan open house di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel setelah itu. Di hari pertama Idulfitri, open house yang direncanakan akan dibuka untuk umum. Ini juga memberi orang-orang di daerah sekitar kesempatan untuk merayakan Idulfitri bersama pemimpin negeri, tokoh agama, masyarakat, budaya, intelektual, dan akademisi.

Selain itu, saya ingin menyampaikan undangan untuk open house Pj Gubernur pada hari pertama Idulfitri. Dia menyimpulkan, “Disilakan bagi masyarakat di mana pun mereka berada untuk hadir dan bersilaturahmi dengan kami di Rumah Dinas Gubernur.”(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan